Kapolda NTB Sambut Kedatangan Personil Brimob NTB Usai Penugasan Ke Sultra

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si

Mataram – Kepulangan 200 orang personil Brimob gabungan kompi – kompi se-NTB usai penugasan ke wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pilkada, disambut hangat oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si di Mako Sat Brimob Polda NTB pagi tadi, Sabtu (11/3) pukul 10.30 Wita.

Personil Sat Brimob Polda NTB yang berjumlah 200 orang itu terbagi menjadi dua kompi gabungan, yang pertama satu pleton Tim Tindak, satu pleton Kompi Sumbawa dan satu pleton Kompi KSB ditugaskan membackup pengamanan di Polres Bombana, Sulawesi Tenggara.

Kompi yang kedua tediri dari gabungan Kompi Lombok Tengah dan Kompi Lombok Timur yang ditugaskan ke Pulau Muna, Sultra.

Kapolda NTB yang baru saja tiba dari kunjungan kerjanya ke Sumbawa, turun dari pesawat di Lombok International Airport, langsung menuju Mako Sat Brimob Polda NTB untuk memimpin upacara penyambutan personil Sat Brimob Polda NTB BKO Polda Sultra.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personil Brimob Polda NTB yang telah melaksakan tugasnya di Sultra dengan baik dan kembali dengan selamat ke NTB tanpa ada membuat masalah ataupun pelanggaran di tempat BKO.

Menurutnya, pelaksanaan tugas yang dilakukan di Sultra dapat dijadikan pengalaman berharga dan dapat diaplikasikan saat bertugas di NTB nantinya, karena sebentar lagi NTB juga akan melaksanakan proses pemilihan kepala daerah. “Tahun depan kita akan melaksanakan pengamanan serupa, untuk itu apa yang sudah dilakukan di Sultra kemarin ambil pelajaran dan pengalaman dalam rangka menyongsong tugas yang akan datang,” Kata Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. [hoff]

200 personil Sat Brimob Polda NTB BKO Polda Sultra saat meneriakkan yel – yel Brimob di Lapangan Mako Sat Brimob Polda NTB

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close