DALMAS POLDA TINGKATKAN KAMTIBMAS DI DAERAH WISATA

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 ki 2.

Anggota Dalmas Polda NTB melakukan patroli Jalan kaki di Pantai Nipah

Libur akhir pekan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata. Hal tersebut bertujuan untuk menghilangkan kepenatan setelah satu minggu beraktifitas sehingga memerlukan tempat untuk melakukan refresing.

Seperti disalah satu tempat wisata yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Utara tepatnya di objek wisata pantai Nipah yang biasanya banyak dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan sehingga pantai Nipah pun menjadi sasaran patroli anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman bagi wisatawan dan berlangsungnya kegiatan kepariwisataan, sehingga para pengunjung tidak merasa cemas dan dapat menikmati kunjungannya. Sabtu (11/03/2017).

berdialogis dan memberikan himbauan Kamtibmas dengan pengunjung pantai Nipah

Anggota Dalmas Polda NTB Ton 2 Ki 2 yang dipimpin langsung oleh Bripka I Nyoman Budi Arya Putra melaksanakan patroli ke pantai Nipah Guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di pusat keramaian dan memberikan rasa aman bagi pengunjung di daerah pariwisata. Banyaknya pengunjung yang datang berwisata di pantai nipah pada akhir pekan ini dapat meningkatkan beberapa aksi tindak kriminalitas, oleh karena itu anggota Dalmas Polda NTB yang melaksanakan patroli ke pantai Nipah menyampaikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas kepada para pengunjung untuk selalu berhati-hati, utamakan keselamatan dan bersama sama menjaga keamanan serta ketertiban, dimana wisatawan dapat merasakan dan mengalami suasana yang aman, bebas dari ancaman , gangguan, serta tindak kekerasan dan kejahatan merasa terlindungi dan bebas dari :

  • Tindak kejahatan, kekerasan, ancaman seperti kecopetan, pemerasan atau pemalakan, penodongan, penipuan dan lain sebagainya.
  • Gangguan oleh masyarakat antara lain berupa pemaksaan oleh pedagang, tangan jahil, ucapan dan tindakan serta prilaku yang tidak bersahabat dan lain sebagainya. Jadi aman berarti terjamin keselamatan jiwa dan fisik, termasuk milik (barang) wisatawan.

Dan apabila masyarakat mengalami atau terjadi suatu tindakan pidana dan yang menyangkut masalah Keamanan serta Ketertiban di objek wisata pantai Nipah agar segera menghubungi pihak kantor Kepolisian yang terdekat.

Diharapkan dengan adanya patroli rutin di daerah pariwisata ini dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi para pengunjung daerah wisata sehingga para pengunjung daerah wisata dapat berwisata dengan nyaman tanpa mencemaskan akan terjadinya tindak kriminalitas. [R.D]

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close