Tugas dan Sedekah dari Dit Sabhara POLDA NTB

Mataram 10 Maret 2017 subdit dalmas POLDA NTB melaksanakan patroli dialogis di wilayah hukum Mataram. Kali ini Patroli dipimpin langsung oleh danru ton 1 ki 1 Bripda Mario Federico. “Laksanakan tugas dengan hatihati jangan ada yang arogan pada masyarakat ” APP dari bripda mario. Patoli dilaksanakan pada siang hari sesudah solat jumat.

Anggota Beranjak patroli menuju Pantai Ampenan untuk mengantisipasi percaloan dan preman premanisme. Anggota berdialogis dengan para pengunjung , meminta masyarakat untuk berperan aktif menanggulangi persoalan preman. Berpesan kepada masyarakat jangan segan melapor kepada anggota kepolisian jika menjadi korban preman. Termasuk jika menjadi korban atau melihat tindak kejahatan yang kerap menimpa para pengunjung pantai.

Pasar adalah tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai kalangan, sehingga tidak menutup kemungkinan disitu juga hadir para pelaku kejahatan. Maka dari itu anggota melaksanakan Patroli pertama menyambangi pasar Kebon Ruek di Ampenan. Anggota Berdialogis dengan para pedagang mengenai keluhan-keluhan yang di alami saat berdagang. Anggota juga menyampaikan pesan-pesan kepada para pembeli agar tetap waspada terhadap barang bawaan dan barang berharganya. Diluar pasar anggota menghampiri para juru parkir meningatkan mereka agar mengatur parkiran tidak melewati batas jalan. Kepedulian terhadap lingkungan maupun tempat umum sangat perlu. Namun itu tidak bisa terwujud jika kepedulian tersebut hanya dimiliki satu dua orang saja, tapi harus bersama.

Disela-sela tugas anggota tidak lupa memberikan paketan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Empati pertama diberikan kepada Ibu Budiah berumur 75 bekerja sebagai pemulung. Empati kedua diberikan kepada Ibu Rumiah berumur 78 tahun sehariharinya bekerja sebagai pemulung. Semoga bermanfaat bagi mereka.

Semoga kehadiran polri dapat membangun kepercayaan kepada masyarakat sebagai polisi yang humanis dalam melindungi dan mengayomi mayarakat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close