Tidak Puas Berkelahi Dikantin, Dua Pelajar Ini Lanjut Berkelahi Dikelas

Kapolsubsektor Kuripan, Ipda I Ketut Subagiastawa saat mediasi perkelahian pelajar di SMA N 1 Kuripan

Kuripan – Perkelahian antara siswa sekolah di SMA N 1 Kuripan Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat antara KS  siswa kelas 2 SMA N 1 Kuripan , dengan DR siswa kelas 1 SMA N 1 Kuripan,mengakibatkan DR mengalami luka robek di telinga (09/03).

Sebelumya (07/03) kedua pelajar ini sempat berkelahi dikantin belakang sekolah, kemudian pada hari kamis kedua belah pihak kembali saling tantang dan kembali melakukan perkelahian diruang kelas 1. Saat itu KS masuk ke ruang kelas DR dan langsung memukul DR pada bagian muka dengan menggunakan kunci sepeda motor, yang mengakibatkan DR mengalami luka robek pada bagian telinga. Akhirnya teman-teman pelajar yang lain melerai perkelahian tersebut.

DR selanjutnya dirawat dirawat dipuskesmas kuripan dan mendapat Tiga Jahitan. Kemudian pihak sekolah memanggil kedua orang tua pelajar yang berkelahi ini, namun pihak orang tua DR tidak bisa datang kesekolah.

“orang tua DR tidak dapat hadir, karena ada kesibukan,” ungkap Heri, Guru BK (Bimbingan Konseling) di SMA N 1 Kuripan.

“namun pihak sekolah sempat berkomunikasi melalui telepon, yang mana tanggapan dari orang tua DRagar diselesaikan dengan baik-baik, dan mengharapkan dari pihak sekolah bersedia mendapingi sdra.didik untuk diantar pulang” imbuhnya.

Dari pihak Kepolsian dalam hal ini dari Polsubsektor Kuripan ikut memidiasi permasalahan perkelahian ini. Kapolsubsektor Kuripan Ipda I Kt Subagiastawa mengatakan bahwa  permasalahan perkelahian pelajar ini telah diselesaikan dengan secara kekeluargaan di sekolah.

“permasalahan telah diselesaikan secara kekeluargaan, dan kedua belah pihak telah sepakat untuk tidak melanjutkannya kejalur hukum. Kedua belah pihak telah membuat surat pernyataan” ungkap Kapolsubsektor Kuripan.

Selanjutnya pihak sekolah mengantar DR kerumahnya di sekotong, bersama perwakilan dari pihak KS untuk memberikan penjelasan kepada orang tua DR.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close