Tanpa Persiapan Matang, Test SIPSS Sisakan Satu Calon Bertahan

 

Mataram – Setelah menghadapi beberapa test untuk masuk menjadi personil polri melalui jalur sarjana, hingga saat ini, sejumlah peserta dari total pendaftar online sebanyak 34 terverifikasi, jumlah peserta hanya tersisa satu orang saja.

Diungkapkan Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Mardiyono, Rabu (8/3) di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, bahwa seluruh peserta tidak terpilih selama test yang dilalui, disebabkan kurang persiapan yang matang dari peserta itu sendiri.

“Mungkin karena kurang kesiapan dari calon calon siswa tersebut,”tutur Karo SDM Polda NTB kepada seluruh peserta apel pagi.

Sebelumnya, dari test kesehatan yang dilalui oleh para peserta test SIPSS, menghasilkan 7 orang yang memenuhi syarat untuk test berikutnya, kemudian pada saat test psikologi, akhirnya hanya tersisa satu orang. Disebutkan Karo SDM, bila satu calon tersebut dikirim ke pusat, kecenderungan untuk dikembalikan ke daerah sangat mungkin, karena nilai yang tidak mencukupi.

“Bahkan mungkin, NTB bila kita kirim ke sana satu calon ini bisa kembali, tapi kita mendoakan semoga ada perwakilan satu ini juga,” tambahnya.

Diharapkan Karo SDM, bagi anak ataupun saudara yang ingin masuk menjadi anggota polri bisa mempersipakan diri sedari dini, untuk bisa mencapai ketingkat pendidikan.

“Bagi rekan-rekan yang punya anak ataupun saudaranya yang mau masuk Polri tolong dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya,” tandasnya. (yos)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close