KMP Legundi Uji Dermaga III ASDP, Sebelum Renovasi Dermaga

KMP Legundi saat menguji dermaga III ASDP

Lembar – KMP Legundi melakukan uji coba bersandar di Dermaga III ASDP, yang dipandu oleh tugboat hanoman milik PT Plido III-Lembar. Mengenai pengamanan kegiatan pengamanan, Kapolsek KP3 Lembar Iptu Jasa Yulianto mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak ASDP, agar pelaksanaan pengamanan berlangsung lancar dan aman (09/03).

“informasi dari pihak pelabuhan  bahwa tujuan dilakukan uji coba sandar KMP Legundi di pelabuhan ASDP, untuk bisa merenopasi dermaga pelabuhan untuk nantinya digunakan oleh KMP Legundi,” ungkap Kapolsek.

Adapun yang hadir di pelaksanaan uji coba sandar KMP legundi adalah Ka SOP dari kasi keselamatan berlayar, Menejer Operasional ASDP, Kapolsek KP3 Pelabuhan Lembar, Kepala OPP lembar dan staf ASDP.

Setelah melakukan pengamanan uji coba di Dermaga III ASDP, Selanjutnya personel KP3 lembar melaksanakan pengamanan bongkar muatan KMP Legundi di Pelabuhan Nusantara PT Plindo III Lembar. Adapun jumlah muatan yang turun dari KMP Legundi di Pelabuhan Nusantara PT Plindo III-Lembar dengan rute pelayaran Surabaya-Lembar sebanyak : TB (truk besar) 31unit, TS(truk sedang) 1 unit, KK(kendaraan kecil) 7 unit, TM (trek mini) 1 unit, Tronton 1 unit, Alber (alat berat) nihil, Sepeda motor 13 unit,  Pejalan Kaki 24 orang, dengan proses pemuatan berjalan dengan lancar dan aman serta di dukung oleh faktor cuaca air laut dalam kondisi pasang. Pengamanan bongkar muatan KMP Legundi di pelabuhan Nusantara PT Plindo III dilakukan oleh personel KP 3 Pelabuhan Lembar sebanyak tiga personel, dan dari TNI AL  sebanyak 2 personel. KMP Legundi selesai melaksanakan pemuatan  pada pukul   18.00 wita, kemudian berangkat dari pelabuhan Nusantara PT Plindo III – Lembar dengan tujuan Lembar – Surabaya pada pukul 19.00  wita. AG

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close