Kapolda NTB : Kita Rangkul Perbedaan Supaya Menjadi Satu Kekuatan

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si.

Sumbawa – Dalam tugas kunjungan kinerjanya ke Polres Sumbawa, Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si, menyampaikan, bahwa keberagaman yang ada di Wilayah Sumbawa merupakan sebuah tantangan kepolisian untuk membentuk suatu situasi yang kondusif, sehingga dapat memicu satu kekuatan untuk menjadi lebih baik.

“Artinya dengan heterogen penduduk itu ada tantangan tersendiri bagi anggota Polres Sumbawa, kenapa ini memang ada perbedaan antar suku ras dan agama, tapi perbedaan ini harus kita rangkul supaya menjadi sesuatu kekuatan yang kita kenal dengan kebhinekaan,” tutur Kapolda NTB di Aula Polres Sumbawa, Jumat (10/3).

Keberagaman tersebut menurut Kapolda NTB, bila sudah dipelihara dan menjadi utuh, maka kekuatan dalam membangun wilayah Sumbawa dapat secara nyata terwujud, sehingga penduduk merasa adil dan sejahtera.

“Kalau sudah bisa pelihara, maka merupakan kekuatan kita di dalam membangun bangsa dan membangun masyarakat menuju Indonesia yang aman adil dan sejahtera,” tambahnya.

Pelaksanaan arahan Kapolda NTB kepada peserta dari seluruh personil Polres Sumbawa Besar dan Subden 2 Den A Sumbawa pagi tadi, Kapolda mengajak untuk dapat menciptakan kesejahteraan dengan dapat memelihara keamanan.

“Tentu untuk mencapai kesejahteraan, atas dasar utama adalah keamanan, nah disinilah letak dari pada peran Polri itu,” imbuhnya.

Sumbawa dilihat dari heterogen penduduknya, ada Sumbawa, Sasak, Bali, Jawa, Flores dan Tionghoa, menjadi tantanngan Polri untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman untuk masyarakatnya.

“Kalau suasana bisa dijamin keamanannya ada kepastian hukum maka seluruh aktivitas masyarakat bisa berjalan,” pungkas Kapolda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close