Cipta Kondisi Kamtibmas yang Kondusif, Polisi Lombok Tengah Patroli Hingga Tengah Laut

Sat Polair memeriksa perahu nelayan ditengah laut

Praya,Dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Polres Loteng terus meningkatkan patroli baik siang maupun malam hari dan wajib menyalakan lampu rotator.

Patroli yang diberinama Kunang-Kunang, yang dilaksanakan dengan cara hunting dan razia ditempat yang diperkirakan rawan akan terjadinya tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor membuahkan hasil, ini terbukti dengan diamankan beberapa kendaraan yang diamankan karena tidak dapat menunjukkan surat-surat. Tidak hanya itu, personel yang melaksanakan razia juga menemukan kunci leter T dan senjata tajam.

Ternyata kunang-kunang ini tidak hanya ada dijalan, namun juga disepanjang perairan laut wilayah hukum Polres Loteng. Kemarin Kamis (09/03) Satuan Polair melaksanakan patroli perairan dengan menggunakan kapal XX-1009 dengan merazia para nelayan ditengah laut. Bawaan diperahu mereka diperiksa secara detail serta mengimbau kepada para nelayan untuk tidak menggunakan bahan peledak dalam menangkap ikan.

Polair Polres Loteng saat patroli

Kepala Satuan Polair Polres Loteng AKP Muhiduddin mengatakan “kegiatan patroli perairan ini rutin dilaksanakan baik ditengah laut maupun dipesisir pantai guna menciptakan kondisi kamtiibmas yang kondusif” terangnya.

“Kami juga mengimbau, kepada masyarakat agar ikut aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan masing-masing, dan secepatnya melaporkan kalau menemukan atau melihat ada aktivitas yang mencurigakan kepada polisi”tambahnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close