Warga Segel Kantor Desa, Kapolsek Langgudu Langsung Ambil Tindakan

Kapolsek Langgudu bernegosiasi dengan warga yang melakukan penyegelan

Bima Kota – Penyegelan kantor desa dumu yang dilaporkan oleh Tarmizi (Kepala Desa Dumu) yang dilakukan oleh sekitar 30 orang masyarakat Desa Dumu yang dipimpin oleh Lisudin Ama Marsina salah seorang warga desa dumu, rabu (08/03) PUKUL 10.00 wita  Adapun tuntutan masyarakat membuat aparat polsek langgudu langsung bertindak cepat.

Dari penjelasan Kapolsek Langgudu IPTU Sirajudin, penyegelan kantor desa dumu ini dilakukan karena warga menuntut agar sekretaris, kaur dan kepala dusun yang kosong di desa dumu segera diangkat.

“warga menyegel kantor desa karena menuntut agar sekertaris, kaur dan kepala dusun yang kosong segera diangkat” jelasnya.

Anggota polsek langgudu membuka kantor desa yang disegel dengan kayu oleh warga

Kapolsek langgudu juga menjelaskan bahwa Ketua BPD dan Anggota BPD desa dumu sebelumnya sudah mengambil tindakan terkait masalah kekosongan jabatan dan sudah melaksanakan rapat pada hari rabu (08/03) sekitar pukul 08.00 wita di kantor desa dumu kec.langgudu kab.bima dengan hasil rapat tersebut yakni BPD akan melaksanakan rapat pleno pada hari Senin (13/03) diKantor Desa Dumu dengan mengundang Pemerintah Kecamatan,Pemerintah Desa,Toma,Toga dan Toda.

“Ketua BPD dan Anggota BPD desa dumu sebelumnya sudah mengambil tindakan terkait masalah kekosongan jabatan dan sudah melaksanakan rapat pada hari rabu (08/03) sekitar pukul 08.00 wita” tambahnya.

Sekitar pukul 19.45 wita, setelah kapolsek langgudu bersama anggota melakukan upaya-upaya kepolisian dengan melakukan penggalangan para tokoh setempat agar membuka segel kantor desa dan akhirnya kantor desa bisa kembali di buka.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close