TNI dan Polisi Tangkap Perampok Bersenpi di Lombok Timur

LOTIM – Aparat TNI dan Polsek Sembalun berhasil menangkap pelaku perampokan menggunakan senpi di wilayah hukum Polsek Sembalun yakni Hardi (30), warga Dompu di kampung Tandean, Sembalun bersama senjata senpi rakitan.

Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Sembalun guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim AKBP Wingky Adithyo melalui Kapolsek Sembalun,Iptu I Made Sutama saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah berhasil menangkap pelaku perampokan dengan menggunakan senpi rakitan. Setelah adanya laporan dari warga terhadap kasus pencurian.

Pelaku perampokan bersenpi yang berhasil ditangkap petugas di tempat persembunyiannya.

” Kami menangkap bersama rekan-rekan TNI pelaku perampokan menggunakan senpi tersebut,” kata Made Sutama.

Dijelaskan tertangkapnya pelaku ini tidak terlepas dari adanya laporan warga tentang adanya perampokan lima hari lalu di wilayah Obel-obel dengan membawa senpi rakitan yang kemudian bersembunyi di wilayah Landean.

Menindaklanjuti laporan warga, pihaknya langsung turun dengan mengepung tempat persembunyian pelaku. Sehingga tidak bisa melarikan diri saat akan ditangkap, apalagi dengan adanya bantuan dari warga untuk membantu melakukan penangkapan.

“Dalam kasus ini pelaku diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancaman dua tahun penjara,” tandas Kapolsek Sembalun. (ik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close