Dit Sabhara Pengamanan Imbangan sekaligus Melaksanakan Patroli Rutin

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Pulau Bali, merupakan pulau yang berada di kawasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan paling terkenal di hampir penjuru Dunia. Pulau ini menyimpan keindahan alam dan keunikan budaya yang masih melekat hingga saat ini. Selain itu keramah tamahan dari penduduknya juga menjadi ciri khas dari Pulau Bali, dan bisa membuat kita betah berlama – lama berwisata ke destinasi yang berjuluk Pulau Dewata ini. Pulau Bali yang mendapat kehormatan di kunjungi oleh yang mulia Raja Arab Saudi yakni Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongan membuat jajaran Kepolisian Derah Bali melaksanakan pengamanan ketat terkait kedatangan keluarga kerajaan Arab Saudi di Bali untuk melaksanakan kegiatan liburan usai kunjungan kenegaraan di Jakarta, Indonesia. Raja Salman yang di agendakan berada di Bali mulai tanggal 4-9 maret 2017. Tidak hanya Polda Bali yang melaksanakan giat pengamanan, Daerah tetangga seperti Jawa Timur dan NTB juga melaksanakan kegiatan pengamanan imbangan mulai tanggal 4 hingga 9 Maret 2017.

Rabu 8 Maret 2017. Pleton 2 Ki 1 yang di pimpin oleh Bripka Imbing Susanto melaksanakan kegiatan PAM Imbangan dan sekaligus patroli di wilayah Pelabuhan Bangsal Lombok Utara dan penyebrangan Teluk Nare. Dalam pelaksanaannya anggota mengecek dan mengamati setiap orang yang akan melaksanakan penyebragan menuju Gili Trawangan,Gili Air dan Gili Meno.Salanjutnya anggota patroli Ton 2 Ki 1 melaksanakan pengamanan di penyebrangan  Bangsal Lombok utara dan penyebrangan Teluk Nare guna mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan yang berkaitan dengan kunjungan Raja Salman ke Pulau Dewata Bali.

Salanjutnya anggota patroli Ton 2 Ki 1 melaksanakan pengamanan di penyebrangan  Bangsal Lombok utara dan penyebrangan Teluk Nare guna mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan yang berkaitan dengan kunjungan Raja Salman ke Pulau Dewata Bali.

anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan pengecekan terhadap calon penumpang. guna mempersempit ruang gerak barang ilegal
Anggota patroli berdialogis dengan masyarakat yang berada di penyebrangan Teluk Nare

Guna mendukung Program Quick Win No.3 Yaitu Aksi Nasional pembersihan preman dan premanisme di Pelabuhan Bangsal Lombok Utara. Anggota patroli melakukan pencegahan dan menghimbau kepada masyarakat, agar senantiasa tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang lancar serta terwujudnya Harkamtibmas yang aman.

anggota patroli melaksanakan Program Quick Win No.3 Yaitu Aksi Nasional pembersihan preman dan premanisme

Selanjutnya anggota patroli Ton 2 Ki 1 melaksanakan dialogis dengan Kusir cidomo dan tukang parker guna bertukar informasi dan anggota patroli memberikan himbauan agar kita bersama-sama meningkatkan partisipasi dan kesadaran kita terhadap kamtibmas dan saling meningkatkan tenggang rasa agar terwujudnya kamtibmas yang aman.

anggota patroli berdialogis dengan kusir cidomo
anggota patroli berdialogis dengan tukang parkir

Semoga dengan hadirnya anggota patoli di tengah-tengah masyarakat dapat memperkecil ruang gerak tindak kejahatan dan dapat terciptanya kondisi yang aman sehingga masyarakat dapat mampu memberikan sumbang sih terhadap wilayah setempat. (M.M)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close