Direktorat Pamobvit Polda NTB Sambangi Kantor Organisasi Asing

tribratanews.ntb.polri.go.id_Mataram, Dit Pamobvit Polda NTB datangi kantor Organisasi Asing TRANSFORM yang berlokasi di Jl. Raden Panji No. A.4 Kekalik Mataram, Rabu (8/3). Kegitan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan Pengamanan terhadap Organisasi – organisasi Asing yang ada di wilayah NTB, sekaligus memantau perkembangan situasi kamtibmas sekitar kawasan tersebut. karena tidak menutup kemungkinan adanya masyarakat yang tidak menerima keberadaan Organisasi Asing di wilayahnya.

Dalam Binpamnya personel Dit Pamobvit yang dipimpin AIPTU Lalu Zainul Malik disambut baik oleh Direktur Organisasi Asing TRANSFORM, Sdr. Suyono, SE.  beliau menjelaskan bahwa “Organisasi TRANSFORM ini merupakan bantuan dari Amerika yang bergerak dibidang pengadaan bantuan, bimbingan, pengolahan, serta pengelolaan dibidang pendidikan, peternakan, dan perikanan yang merupakan program baru di tahun 2017. Bantuan dananya berasal dari PT. SAMPOERNA” jelas Suyono.

Suyono menambahkan sasaran program saat ini antara lain:

  1. Pembangunan rumah pintar di Kabupaten Lombok Timur ada di tiga Desa Yaitu : Desa Jantuk, Pademare dan Kabar. Giat tersebut sudah berjalan dengan memberikan bantuan berupa fasilitas komputer, perpustakaan dan alat-alat permainan. Sasarannya anak didik setingkat SD dan SMP dengan dibimbing oleh tenaga pengajar yang ditunjuk oleh , Organisasi Asing TRANSFORM, pertemuannya 8 kali dalam 1 bulan.
  2. Sanitasi kotoran sapi yang diolah menjadi Biogas yang berlokasi di Kabupaten KLU di Desa Rempek Dusun Lempenge, dengan memanfaatkan kotoran sapi dari milik masyarakat.
  3. Pengelolaan Charging untuk tambak , masih dalam tahap perencanaan.

Untuk sistem pengamanan kantor, Organisasi Asing TRANSFORM menggunakan jasa pengamanan security yang merupakan security milik komplek perumahan, dan 4 unit CCTV yang terpasang di areal kantor.  “saat ini keberadaan Organisasi Asing TRANSFORM diterima baik oleh masyarakat sekitar” ungkap Suyono.

Demi terciptanya situasi yang kondusif AIPTU Lalu Zainul Malik memberi himbauan agar selalu waspada terhadap situasi kamtibmas sekitar, dan segera melaporkan ke Pos Polisi terdekat jika terjadi tindak pidana. (yd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close