Berperilaku Diluar Batas, Ayah Tiri Diamankan Polisi

Kasubdit IV Dit Reskrimum Polda NTB AKBP Ni Made Pujewati,SIK,MM menjelaskan kronologis penangkapan pelaku pencabulan

Mataram – Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda NTB berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencabulan yang TKPnya berada di Kampung Empan Labuan Badas Sumbawa, Sabtu (18/2).

Kejadian berawal dari korban, tersangka, ibu korban (Samini) dan anak tersangka tidur berempat. Setelah itu korban dibangunkan oleh tersangka untuk diajak ke kamar mandi namun korban menolak. Lalu korban disuruh untuk menutup pintu. Setelah korban menutup pintu, tersangka memulai aksi bejatnya terhadap anak tirinya.

Diketahui  identitas pelaku pencabulan berinsial UM (63 tahun) ayah tiri korban, laki-laki, warga dari Kampung Empan Labuan Badas Sumbawa. Mataram.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda NTB AKBP Ni Made Pujewati,SIK,MM menjelaskan kepada media bahwa barang bukti dan pelaku telah diamankan dan kini dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Telah kami amankan barang bukti berupa 1(satu) buah baju terusan warna merah muda dan 1(satu) buah celana jeans panjang warna biru tua, kemudian pelaku tindak pidana pencabulan kami bawa ke Ditreskrimum Polda NTB untuk diamankan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,”.tuturnya.

Mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat sanksi hukuman dengan pasal 76D JO pasal 81 ayat (2) dan (3) dan atau pasal 76E JO pasal 82 ayat (1) dan (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close