9 Unit Kendaraan Anggota Polri Terjaring Razia Ops Gaktibplin Bid Propam Polda NTB

Anggota Subbid Provos Aipda Haeron Sukandi melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor terhadap salah satu pesonil Polda NTB

Mataram-Untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat terkait tertib berlalu lintas, Bid Propam Polda NTB melaksanakan kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin pagi tadi (9/03/2017) bertempat di pintu masuk Mako Polda NTB. Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbangi Ops Simpatik Gatarin 2017 yang sedang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polda NTB. Dimana sasaran dari kegiatan ini adalah merazia kendaraan milik personil Polri maupun ASN (Aparatur Satuan Negara) yang memasuki Mapolda NTB.

Gaktibplin dilaksanakan di pintu masuk Mapolda NTB oleh Subbid Provos Bid Propam Polda NTB, sasarannya adalah kendaraan personil Polri maupun ASN dan di fouskan pada pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor dan kelengkapan kendaraan seperti STNK, SIM, TNKB, spion, knalpot dan yang lainnya. Selain itu kelengkapan surat-surat identitas diri juga merupakan sasaran pemeriksaan seperti KTP dan KTA.

9 Unit kendaraan anggota Polda NTB yang terjaring razia Ops Gaktibplin

Dalam razia yang pimpin oleh Kasubdit Provos Bid Propam Polda NTB Kompol P. Gultom terjaring 10 personil yang kedapatan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.

“Gaktibplin ini tidak hanya personil bintara saja yang diperiksa kelengkapannya namun para perwira juga tidak luput dari pemeriksaan. Dan untuk para pelanggar akan dikenakan tindakan disiplin serta diharuskan melengkapi kendaraannya  baik surat-surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraannya sendiri, sebelum kekurangan itu dilengkapi maka kendaraan yang bersangkutan kami tahan sampai dengan dilengkapi”ungkapnya.

Oprasi rutin di internal Polri merupakan langkah awal untuk penegakkan aturan berlalu lintas, sehingga personil Polri diharapkan bisa memberikan contoh yang baik pada masyarakat. Oleh karena itu, sebelum dilakukan penertiban kepada masyarakat Propam Polda NTB melakukan penertiban kepada personil Polri terlebih dahulu.

Selain merazia kendaraan di pintu masuk Mapolda NTB, anggota Subbid Provos juga melakukan penertiban kendaraan personil Polda NTB yang memarkir kendaraannya tidak pada tempatnya. (AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close