Polsek Janapria Jenguk Ferdi Anak Yatim Yang Alami Kangker Tulang

I Ketut Weda saat menyerahkan bantuan

Praya, Kanker tulang adalah jenis kanker yang menyerang tulang. Penyakit ini dapat dialami oleh anak-anak hingga orang dewasa. Kanker tulang terbagi menjadi dua, yaitu kanker tulang primer dan sekunder. Dinamakan kanker tulang primer bilamana kanker tersebut muncul dan berkembang langsung di dalam tulang. Sedangkan kanker tulang sekunder adalah kanker yang berasal dari bagian tubuh lain yang menyebar ke tulang-tulang. Seluruh tulang di dalam tubuh bisa terserang oleh penyakit ini, namun sebagian besar terjadi pada tulang kaki dan lengan.

Kangker inilah yang dialamai oleh Ferdi Ramdani (12) berasal dari Dusun Pemantek Lauq, Desa Loang Maka, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Biaya berobat untuk menyembuhkan penyakit ini tentu tidak sedikit dan penghasilan  seorang buruh tani tidak seberapa.

Sahram (ibunya Ferdi) yang berprofesi sebagai buruh tani dengan penghasilan yang tidak tetap, hanya cukup untuk makan minum sehari-sehari yang berjuang untuk kesembuhan anaknya seorang diri karena sang suami telah meninggal dunia karena sakit, mengaku sangat kesulitan untuk membiayai pengobatan anaknya.

Kemarin Selasa (07/03) Kapolsek Janapria AKP I Ketut Weda bersama Bhabinkamtibmas Desa Loang Maka Brigadir Sirojudin, datang ke RSI Yatofa Bodak untuk menjenguk Ferdi diruang perawatan kelas tiga.

Ferdi anak yang mengalami kangker tulang

“Ferdi mengalami sakit kangker tulang sekitar satu bulan, dengan gejala kaki bengkak dan bernanah serta tulang kering yang menonjol. Saat ini sudah dioperasi dan dipotong pada bagian tulang keringnya. Namun karena ibunya seorang janda dan tidak memiliki penghasilan tetap, sehingga sangat kesulitan untuk membiayai pengobatan” ucap Ketut Weda saat dihubungi lewat telephon.

Kedatangan Kapolsek Janapria bersama anggotanya menjenguk pasien tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Sektor Janapria khususnya, Polri umumnya kepada warganya, dan ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh anak tersebut. Pada kesempatan itu Ketut Weda menyerahkan bantuan sekedarnya untuk meringankan biaya pengobatan Ferdi, sebagai bentuk empati terhadap sesama.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close