Pelajar Sebagai Pelopor Berlalu Lintas

Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si

Mataram – Polda NTB menggelar apel akbar Polisi sahabat pelajar. Apel yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Mapolda NTB itu diikuti ratusan pelajar sepulau Lombok.

Kegiatan tersebut dengan tema membangun kesadaran dan partisipasi pelajar terhadap kamseltibcar lantas. Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli M.Si bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Kapolda NTB mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka membangun dan membina generasi muda untuk taat dan tertib berlalu lintas, para pelajar dari SMA, SMP dan SD ini dilibatkan bukan tanpa alasan.

Dari tiga tahun terakhir, angka kecelakaan lalu lintas terus bertambah. Dimana korban yang menyebabkan fatalitas ini didominasi oleh golongan pelajar “Ini tentunya mendapat perhatian dari semua stakeholder yang ada agar angka kecelakaan ini bisa kita meminimalisir. Ini bisa kita mulai dari kalangan pelajar,” ujar Kapolda.

Kapolda juga berharap dan mengajak kalangan pelajar untuk terus meningkatkan sopan santun dalam berlalu lintas. ” Tujuannya tak lain untuk menekan angka kecelakaan seperti yang menyebabkan meninggal dunia,” terangnya.

Dalam apel akbar ini, empat orang perwakilan pelajar mengucapkan ikrar tertib berlalu lintas. Selain itu, mereka juga berikrar untuk anti terhadap narkotika. (azi/ed)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close