Pastikan Tak Ada Bahan Berbahaya, Dokkes Polda NTB Periksa Kandungan Makanan

dokkes polda ntb riksa makanan

Mataram – Disudut lapangan Gajah Mada Polda NTB hari ini, Rabu (8/3) pada kegiatan apel besar bersama pelajar, tampak tiga personil Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda NTB sedang periksa sejumlah contoh makanan yang disiapkan dari penyedia makanan, seperti bahan soto, makanan ringan kotak dan sebagainya.

Pengecekan tersebut diketahui sebagai langkah prosedur sebelum disantap oleh personil dan tamu undangan yang hadir pada giat yang merupakan masih rangkaian dari operasi kepolisian, Operasi Simpatik Gatarin Polda NTB 2017.

Kabid Dokkes Polda NTB AKBP dr. Kadek Sumantra membenarkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan oleh personilnya guna pengecekan terhadap makanan yang disajikan dari bahan kandungan yang dianggap berbahaya.

dokkes polda ntb riksa makanan

Beberapa alat khusus yang digunakan. Beberapa botol tabung berukuran kecil, berisikan cairan tertentu digunakan, agar dapat mengecek beberapa kandungan dalam makanan, seperti kandungan Sianida, Arsen, Formalin dan Nitrid pada makanan.

“Yang kami lakukan adalah upaya untuk menjaga makanan yang akan disajikan kepada tamu VIP dipastikan aman dikonsumsi,” tutur Kabid Dokkes Polda NTB AKBP dr. Kadek Sumantara.

Untuk hasil test, makanan yang disajikan terbukti aman untuk dikonsumsi. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close