Karo SDM Nilai Calon Peserta SIPSS Tahun ini Kurang Mempersiapkan Diri

Mataram – Seleksi SIPSS Tahun Anggaran 2017 Polda NTB tengah berlangsung dengan menyisakan 1 calon peserta didik yang hari ini akan melaksanakan kegiatan PMK (Pendalaman Mental dan Kepribadian) sebagai rangkaian dari tahap seleksi.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda NTB Kombes Pol Mardiyono, SIK, M.Si menilai bahwa Calon Peserta SIPSS kurang mempersiapkan diri sehingga banyak yang tidak memenuhi syarat atau gugur dalam tahap seleksi.

“Kemudian pada tahap pemeriksaan kesehatan pertama, ini yang cukup fatal, saya tidak tahu apa penyebabnya, mungkin karena kurang kesiapan, sehingga pada tahap kesehatan saja sudah terpotong 20 orang hingga tersisakan 7, kemudian dari 7 orang sekarang tinggal 1 orang saja. Yang 6 gugur pada tes psikologi.” Ujar Karo SDM dihadapan seluruh personil Polda NTB saat memimpin apel pagi tadi (8/3) di Lapangan Gajah Mada.

Kombes Pol Mardiyono, SIK, M.Si juga menyampaikan bahwa hal ini nantinya akan berdampak pada quota yang akan diberikan oleh Panitia Pusat kepada Polda NTB, karena jika terus seperti ini bisa saja quota tidak akan ditambah malah justru dikurangi. Tahun Anggaran 2017 ini saja quota untuk SIPSS, Polda NTB hanya diberikan 2 calon peserta untuk dikirim ke panitia pusat melaksanakan tes tahap selanjutnya. Sebenarnya telah diajukan dan akan ditambah menjadi 4 orang jika saja kemarin calon peserta masih banyak yang bertahan hingga tes psikologi. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close