Apel Besar Polisi Sahabat Pelajar Polda NTB

Mataram – Polda Ntb menggelar apel besar polisi sahabat pelajar  di lapangan Gajah mada polda Ntb, dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan program nasional keselamatan berlalu lintas diikuti oleh seluruh pelajar dari perwakilan masing-masing sekolah sePulau lombok.rabu (08/03/2017).

Sejumlah pimpinan lembaga instansi turut hadir dalam gelar antara lain Sekda Provinsi Ntb mewakili Gubernur Ntb, Kacab PT. Jasa Raharja Ntb, Kadis HUB Prov. Ketua Forum LLAJ Prov.Ntb, Kadis DIKPORA Prov.Ntb, Kadis KIMPRASWIL Prov.Ntb, para Pejabat utama Polda Ntb , Komunitas korban laka lantas, dan Kepala Sekolah SMA, SMP, SD seKota Mataram.

Sambutan Kapolda Ntb Brigjen Pol.Drs. FIRLI, M.Si. dalam apel besar Polisi Sahabat pelajar ini adalah untuk mengajak seluruh pelajar ikut berperan aktif dalam menciptakan KAMSELTIBCARLANTAS dan menjadi pelopor keselamatan dijalan, baik bagi diri sendiri dan juga orang lain, serta dapat menjadi mitra POLRI dalam mensosialisasikan etika berlalu lintas yang berorientasi kepada keselamatan bagi masyarakat dilingkungan mereka.

Oleh karena itu pada hari ini polda Ntb melalui pelaksanaan apel besar polisi sahabat pelajar berkomitmen untuk membangun sinergitas bersama antara polda Ntb pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat guna mengurangi jumlah pelanggaran dan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polda Ntb dengan menumbuhkan bibit pelajar sebagai pelopor keselamatan berlalulintas yang diharapkan dapat menjadi agen-agen keselamatan bagi lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Di akhir amanat, Kapolda Ntb berpesan agar senantiasa menjaga keselamatan diri dan patuhi selalu aturan lalu lintas, Ujar Firli.

Ditempat yang sama, Dirlantas Polda Ntb Kombes Pol. BUDI INDRA DERMAWAN, S.ik., M.M., selaku ketua pelaksana kegiatan, mengatakan bahwa pendidikan disiplin dan keselamatan tertib lalu lintas secara berjenjang dan berkelanjutan merupakan agenda penting yang menjadi tanggung jawab berbagai pihak, salah satunya adalah polri, oleh sebab itu semua pihak yang terkait dan berkepentingan dengan masalah ini perlu terus berkoordinasi dan berkerjasama untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat agar dapat tercapai keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.
Apel besar Polisi Sahabat Pelajar ini bertujuan untuk mengajak para pelajar untuk selalu tertib berlalu lintas agar tidak terlibat kecelakaan lalu lintas baik sebagai pelaku maupun korban” Ujar Budi.

kegiatan yang di ikuti sekitar 1340 orang, dirangkaikan dengan berbagai kegiatan antara lain pemberian pemenang lomba KTL, pemberian piagam penghargaan juri lomba KTL, pemberian buku Khotbah kepada perwakilan Babin, pemberian bantuan kursi roda dan tongkat kepada perwakilan komunitas korban laka lantas, peragaan senam lantas oleh PKS dan Saka bhayangkara krida lantas sepulau lombok, peragaan dari polisi cilik lombok tengah, dan acara hiburan pembagian door prize dengan berbagai hadiah menarik yang diperuntukkan khusus pelajar.(Alf/Lnts).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close