Ancaman Narkoba Usia Remaja, Polda NTB Adakan Apel Besar Polisi Sahabat Pelajar

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si

Mataram – Menjaga generasi dari ancaman terhadap pergaulan narkoba, Rabu (7/3), Polda NTB ajak seluruh pelajar se Kota Mataram untuk ikut dalam Apel Besar Polisi Sahabat Remaja di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Kegiatan yang masih dalam rangkaian Operasi Simpatik Gatarin Polda NTB 2017 ini, ingin mendorong para pelajar yang tergolong akan menjadi penerus bangsa, untuk berikrar menolak narkoba.

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si menuturkan kepada media, bahwa kegiatan ini berorientasi pada program Prioritas Kapolri, yang salah satunya dapat menjaga situasi kamtibmas, hingga kemudian menjadi pelopor dalam menolak bentuk narkoba.

“Di dalam program Prioritas Kapolri, salah satu nya adalah membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pemeliharaan kamtibmas, kalau kita bicarakan kamtibmas maka termasuk keselamatan berlalulintas dan menjaga keselamatan generasi kita dari ancaman narkoba,” tutur Kapolda NTB.

Kedepannya, para generasi muda ini diharapkan akan menjadi pilar-pilar bangsa yang bisa membanggakan keluarga juga bangsa dan negara.

“Nanti kita jadikan mereka adalah pilar utama di generasi muda melalui prestasi kesiswaan,” tambahnya.

Selain sasarannya kepada para pelajar, Kapolda juga ajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memberikan andil dalam upaya menolak narkoba juga peredarannya.

“Kita juga ingin memberikan penyadaran kepada masyarakat ttg bahaya narkotika dan barang berbahaya,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close