Aksi Para Pelajar Naiki Kendaraan Barakuda Brimob NTB

 

Mataram- Bertempat dilapangan Gajah Mada Polda NTB pagi ini Rabu (8/3), Polda NTB menggelar apel yang bertema “APEL BESAR POLISI SAHABAT PELAJAR”, keiatan ini adalah tindak lanjut dari program nasional keselamatan berlalu lintas diikuti jajaran Polri Polda NTB dan para pelajar dari perwakilan masing-masing sekolah sepulau lombok.

Sejumlah pimpinan pemerintah dan instansi terkait terlihat hadir antara lain Sekda Provinsi NTB, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB,Kepal Dinas Dikpora Provinsi NTB, Ketua Forum LLAJ Provinsi NTB, Kepala Dinas Dikpora Provinsi NTB Kacab PT jasa Raharja serta para kepala sekolah sekota Mataram dan komunitas Korban Laka lantas.

Apel berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, Kapolda NTB Brigjen Pol.Drs. FIRLI, M.Si selaku Pimpinan Apel dalam amanatnya menyampaikan ajakan kepada pelajar untuk ikut berperan aktif serta menjadi mitra Polri dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas dan menjadi pelopor dan agen keselamatan dijalan bagi lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, dan kepada seluruh peserta apel untuk senatiasa mejaga keselamatan serta mematuhi aturan lalu lintas demiian dikatakan diakhir sambuanya.

Ada kegiatan pemberian hadiah pemenang lomba, Usai apel digelar ditampilkan peragaan berbagai peragaan oleh polisi yang bersinergi dengan para pelajar cukup meriah, yang tak kalah serunya usai apel digelar para peserta dapat melihat stand – stand di lapangan gajah mada yang memamerkan berbagai sarana dan prasarana operasional kepolisian, yang banyak cukup menarik perhatian peserta adalah stand dari Satuan B rimob Polda NTB yang memamerkan berbagai peralatan operasional Satuan Brimob, termasuk kendaraan Taktis Brimob.

Kasat Brimob Polda NTB  Kombes Pol Taufiq Hidayat S.H. mengatakan kepada tribratanewsntb,”kegiatan seperti ini sangat baik untuk anak didik kita yang masih bersekolah mengajak untuk taat terhadap semua aturan yang berlaku dalam berlalulintas, dalam kesempatan ini, kita juga mengajak para pelajar dan seluru peserta apel untuk melihat lebih dekat berbagai peralatan operasional satuan Brimob yang tujuannya  untuk memberikan gambaran dan penjelasan akan tugas, fungsi dan peranan Brimob serta guna dari berbagai peralatan operasional Brimob ini penting sehingga para peserta lebih paham dengan keberadaan Brimob”, demikain paparnya.

antosias para pelajar  tambah terlihat saat mereka diberikan kesempatan menaiki kendaraan Taktis (rantis)  Brimob, aksi para pelajar yang menaiki Rantis Barakuda Brimob dan melakukan aksi selfie, hal itu mendapat perhatian dari Kapolda NTB yang sepontan ikut naik didepan Rantis Barakuda dan  berfose  bersama para pelajar.

Polri Polda NTB  tidak hanya mengajak para pelajar namun seluruh keluarga masyarakat mari bersama sama bersinergi dengan Polri untuk selalu mentaati aturan dalam berlalu lintas, memahami dan selalu menjaga keselamatan diri dan orang lain seingga diharapkan akan dapat menekan angka kecelakaan dan korban yang berhubungan dengan lalulintas khususnya dijalanan. kita jadikan para Pelajar sebagai pelopor keselamatan tunjukan sportifitas dan kesadaran akan hukum berlalulintas.(ijbm)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close