Sat Lantas Lantik 33 Polisi Siswa (Polsis) SMKN 02 Kota Bima

Kasat Lantas Polres Bima Kota lantik siswa dan sisiwi SMKN 02 Kota Bima menjadi polisi siwa (polsis)

Bima Kota – Sebanyak 33 siswa dan siswi SMKN 02 Kota Bima dilantik menjadi polisi siwa (Polsis) oleh Sat Binmas dan Sat Lantas Polres Bima Kota dalam upacara bulanan,  Senin (06/03) pukul 09.00 wita di halaman apel SMKN 02 Kota Bima kemaren.

Dalam upacara tersebut  yang bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP I Made Hendra Agustina,S.I.K dan sekaligus melantik 33 orang siswa dan siswi SMKN 02 Kota Bima menjadi polisi siswa (polsis), pada kesempatan tersebut juga kasat lantas menyampaikan beberapa hal terkait tugas-tugas polri khususnya dibidang lalu lintas.

Dikatakan oleh Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno, tujuan selain untuk memanankan disiplin sejak dini, kedepannya  para polisis siswa ini akan diberdayakan untuk membantu pengaturan lalu lintas dikawasan tertib lalu lintas (KTL).

“selain untuk memanankan disiplin sejak dini, kedepannya  para polisis siswa yang dilantik ini akan diberdayakan untuk membantu pengaturan lalu lintas dikawasan tertib lalu lintas” katanya.

Selesai pelantikan, para polisi siswa baru yang dilantik ini langsung diberikan pembekalan oleh Kasat Binmas AKP M. Yamin tentang bahaya narkoba, tertib berlalu lintas, menghindari tawuran pelajar, dan hal-hal lain yang merigikan diri sendiri dan orang lain. (dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close