Salman Rindukan Sentuhan Tangan Dokter

Salman saat menerima bantuan dari Bhabinkamtibmas Desa Bagu

Praya, Siapa yang tidak kenal dengan Raja Salman yang saat ini masih berada di Indonesia, orang kaya raya dari negeri arab saudi, tetapi kali ini kita akan membahas Salman yang lain yaitu Salman Alfarizi, yang nasibnya berbanding terbalik dengan Raja Salman.

Nama lengkapnya Salman Alfarizi, yang saat ini masih duduk dibangku sekolah Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Qamarul Huda Bagu kelas 4 atau setingkat dengan kelas 4 SD. Saat balita dia pernah menderita sakit yang menyebabkan organ dan syarafnya tidak berfungsi, sehingga ia harus menerima kenyataan hidup menjadi orang cacat atau difabilitas pada kaki dan tangan yang tidak bisa digerakkan.

“Tumbuh dan besar diatas kursi roda adalah satu-satunya pilihan yang harus ia jalani. Walaupun demikian Salman tidak pernah merasa malu ataupun minder, ia memiliki tekad dan semangat hidup yang tinggi untuk meneruskan sekolahnya, meski dengan segala keterbatasannya” jelas Bhabinkamtibmas Desa Bagu Bripka Didi Ismayadi.

Tidak hanya itu, sejak masih didalam kandungan, Salman tidak pernah merasakan kasih sayang dari seorang ayah yang akan dia jadikan panutan dan menjadikannya anak yatim, karena sang ayah telah kembali ke yang maha kuasa tahun 2006 silam. Ibunya yang bekerja sebagai tukang sapu di yayasan Pondok Pesantren Qamarul Huda Bagu, hanya bisa memenuhi kebutuhan makan minum sehari-hari saja” tambahnya.

Pernah Salman meminta kepada ibunya untuk berobat kedokter dengan harapan bisa sembuh dan bisa bermain dengan teman sebayanya, akan tetapi ibunya hanya bisa menjawab dengan tetes air mata, karena penghasilan ibunya sebagai tukang sapu tak seberapa.

Dalam setiap doa selalu dipanjatkan, semoga ada dermawan yang mau membantu anaknya untuk berobat dan ibunya juga berharap ada program jamban gratis dan diberikan jamban duduk untuk Salman, karena setiap BAB dia harus dipapah karena tidak bisa jongkok.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close