Peragaan PBB dan Bongkar Pasang Senjata Oleh Bintara Remaja Polri

Peragaan baris-berbaris oleh Bintara Remaja SPN Polda NTB

Belanting – Seusai melaksanakan upacara penutupan pendidikan, para bintara remaja SPN Polda NTB melanjutkan kegiatannya dengan menampilkan peragaan PBB dan Persenjataan di lapangan merah SPN Polda NTB, Selasa (7/3). Peragaan pertama yang ditampilkan adalah peragaan Peraturan Baris-berbaris, yang dilakukan oleh 97 bintara remaja. Setelah melaksanakan peragaan PBB para bintara remaja SPN Polda NTB menampilkan peragaan bongkar pasang senjata. Jumlah bintara remaja yang terlibat dalam peragaan bongkar pasang senjata yaitu berjumlah 13 orang.

Pergaan Peraturan Baris-berbaris yang ditampilkan oleh bintara remaja merupakan hasil latihan yang didapat selama mengikuti pendidikan di SPN Polda NTB. Namun pada peragaan kali ini banyak terdapat modifikasi gerakan atau variasi gerakan yang telah di tambahkan kepada mereka oleh Danki Pembina (IPTU Wahyu R. S) untuk tampil dengan hasil yang menarik dan maksimal.

“Baris-berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik yang diperlukan guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa persatuan dan disiplin sehingga dengan demikian anggota polri diharapkan senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan pribadi dan juga secara tidak langsung dapat menanamkan rasa tanggung jawab” ujar Danki Pembina.

“Salah satu gerakan dalam peragaan PBB yaitu periksa kerapian, dimana anggota polri dituntut selalu berpenampilan rapi yang menunjukkan kesiapan diri dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat” tambah Wahyu R.S.

Peragaan bongkar pasang senjata oleh Bintara Remaja SPN Polda NTB

Sedangkan bongkar pasang senjata yang dimana digunakan adalah senjata laras panjang V2 Sabhara. “Diharapkan para siswa dapat terampil dan menguasai senjata yang akan digunakan pada saat bertugas nanti, bukan hanya sekedar menggunakan tetapi juga dapat menjaga dan merawat senjata yang dibawa olehnya nanti” tutup Wahyu R.S. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close