Pemuda 20 Tahun Tertangkap Setelah Tadah 6 Unit Motor Curian

Foto Tersangka Beserta 6 Buah Motor Yang Diborong

Praya – seorang pemuda berusia 20 tahun ditangkap tim opsnal Satuan Reserse Dan Kriminal (Sat Reskrim) setelah berhasil memborong 6 motor yang diduga hasil curian di Pasar Barebali, Desa Barebali, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Senin (06/30).

Tindakan kriminal ini dapat terdeteksi oleh petugas karena mendapat informasi yang diberikan masyarakat dan juga merupakan hasil pengintaian yang dilakukan bersama Intelmob Subden 3 Detasemen B. Setelah itu penangkapan pun digencarkan dengan tujuan agar target tidak dapat kabur atau menghilangkan jejak. Belakangan ini diketahui pelaku penadahan berasal dari kabupaten seberang tepatnya di Dusun Selan Aik, Desa Sedau, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

“Penangkapan dan pengintaian sengaja kami perkuat dengan Intelmob Subden 3 Detasemen untuk mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan akan terjadi,” ujar AKP I Made Yogi Purusa Utama

Setelah berhasil melakukan penangkapan, selain dapat mengamankan BD (20) yang merupakan pelaku penadahan, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 6 unit motor yang diduga merupakan hasil tindak pidana pencurian. Oleh Kasat Reskrim pelaku beserta barang bukti memerintahkan untuk segera di bawa ke Mapolres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini pelaku dan enam unit sepeda motor sedang didalami oleh para penyidik untuk kepentingan pengembangan di Kantor,” Terangnya.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close