Kapolda NTB Melantik 97 Siswa Bintara Polri

Pemasangan pangkat efektif oleh Kapolda NTB

Belanting – Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. pagi tadi, Selasa (7/3) melantik 97 Siswa Bintara Polri T.A. 2016 siswa SPN Polda NTB di Belanting. Kegitan upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah pendidikan pembentukan bintara polri T.A. 2016 SPN Polda NTB yang berlagsung sekitar pukul 09.00 Wita di lapangan merah SPN Polda NTB dihadiri oleh para tamu undangan yang terdiri dari para pejabat utama Polda NTB, Kapolres sepulau Lombok, Bupati Lombok Timur dan tamu undangan lainnya berjalan dengan hikmat dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB selaku Irup membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Adapun amanat Kapolri yang dibacakan oleh kapolda NTB di depan 97 siswa bintara polri yang perlu untuk dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya adalah:
1. Jaga dan tingkatkan selalu keamanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan spiritual dalam pelaksanaan tugas yang saudara emban. Jadikan pelaksanaan tugas saudara selaku anggoa polri sebagai sarana ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, jujur, ikhlas, penuh semangat dan tanggung jawab, hindari perbuatn yang dapat merusak kehormatan diri dan organisasi polri.
3. Pahami, hayati dan amalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Tribrata dan catur prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja insan Bayangkara dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.
Itu merupakan tiga dari enam pedoman dan tugas yang harus dilaksnakan bintara polri yang dibacakan oleh Kapolda NTB dalam amanat Kapolri.

Selesai upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan sumpah siswa bintara polri T.A. 2016 dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada tiga siswa bintara polri yang berprestasi. Siswa berprestasi untuk cendikiawan diberikan kepada siswa a.n. Lalu Nala, Tertabah diberikan kepada siswa a.n. Lalu Anja Renaldi dan untuk siswa Trengginas dan teladan diberikan kepada siswa a.n. Wahyu Hidayat. Setelah itu, Kapolda NTB memberikan kesempatan kepada ketiga Bintara Remaja tersebut untuk menyampaikan kesan dan pesannya kepada seluruh tamu undangan dan rekan-rekan bintara remaja, tentang bagaimana proses yang mereka tempuh hingga sampai seperti sekarang.

Pemeriksaan pasukan

“Saya bangga dengan ketiga orang ini, saya tidak nyangka ada tiga orang bintara yang mampu berbicara walaupun hanya singkat atas prestasi-prestasi sodara sekalian yang mengikuti pendidikan di SPN” ucap Kapolda NTB sausai mendengarkan pesan dan kesan ketiga bintara remaja tersebut. (tgh)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close