Ditegaskan, Isu Penculiikan Anak Bohong Alias “Hoax”

selebaran hoax

Mataram – Ditegaskan Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti, terkait beredarnya isu penculikan anak yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia adalah palsu atau bohong belaka alias hoax.

Menurutnya, hal tersebut sengaja disebarkan oleh orang yang ingin memecahbelah situasi, dengan kepentingan kelompok atau perorangan. Modus yang digunakan, menyebarluaskan melalui media online, sehingga membuat keresahan.

“Jangan mudah terprovokasi, apalagi dengan sekarang orang mudahnya mengakses dari HP atau alat komunikasi,” tegas Kabid Humas Polda NTB, Selasa (7/3).

Untuk di wilayah NTB sendiri menurut Kabid Humas belum ada laporan secara resmi, sehingga dipastikan hingga saat ini tidak ada terjadi. Penyebaran itu sendiri akan berdampak merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak.

Jadi diimbau kepada masyarakat pengguna media online maupun media sosial, bijaklah menanggapi informasi yang berkembang. Bila menemukan postingan yang kebenarannya dipertanyakan, cukup anda yang tau, jangan disebarluaskan lagi.

“Karena akan merugikan diri sendiri dan masyarakat banyak, jangan cepat percaya, tanyakan kepada pihak kepolisian untuk kebenarannya,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close