Terlibat Jaringan Narkoba di Batu Layar, Dua Orang Diciduk Polisi

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB AKBP Komang Satra menunjukkan barang bukti Narkoba jenis shabu

Mataram – Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB berhasil melakukan penangkapan  dua pelaku kasus tindak pidana narkoba jenis shabu, Kamis (02/03). Pelaku diketahui berinisial AG (40) dan AT (33), keduanya ditangkap di Perumahan Royal Vilagge No.106 Jalan Pariwisata Dusun Tegal Desa Meninting Kecamatan Batu Layar Lombok Barat Mataram.

Ditemui oleh media Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB AKBP Komang Satra menjelaskan bahwa pada saat petugas datang kedua tersangka berada di ruang tamu sedang memecah barang narkotika jenis sabu. Karena melihat petugas datang, kemudian barang bukti dibawa lari menuju kamar mandi yang berada didalam rumah dengan maksud untuk membuang, namun petugas langsung memegang tersangka dan barang bukti.

“Kita sudah temukan beberapa barang bukti yang sempat hendak dibuang oleh tersangka, namun dengan sigap bisa diamankan oleh tim,” ungkapnya.

Barang bukti hasil tangkapan Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB

Dari tangan pelaku polisi mendapati beberapa barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 8 gram, alat isap lengkap, uang sebesar Rp 2.500.000, 5 (lima) buah hp, 3 (tiga) buah plastik klip transparan, 1 (satu) buah timbangan, 3 (tiga) buah gunting, 8 (delapan) buah korek gas.

Hasil introgasi dari Subdit II Ditresnarkoba Polda NTB kepada tersangka, bahwa barang bukti narkotika jenis sabu mereka dapatkan dari seorang bandar yang berinisial PT kemudian diantar oleh anak buahnya  yang berinisial AGS.

Pelaku dapat dikenakan pasal 114 (1), pasal 112 (1) dan pasal 127 (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara 5 tahun. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close