Polri Tunjuk Dua Wilayah Pengamanan Kedatangan Raja Salman ke Bali

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si

Mataram – Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si menyampaikan, bahwa Polda NTB adalah salah satu wilayah yang ditunjuk Polri untuk melakukan kegiatan imbangan pengamanan kedatangan Raja Salman ke Bali.

“As Ops Kapolri sudah menunjuk langsung, pertama daerah Polda Jawa Timur dan Polda NTB,” tutur Kapolda NTB, Senin (6/3) di Polda NTB.

Dua wilayah tersebut, akan lakukan pengamanan dengan perketat pergerakan orang dan barang disetiap jalur keluar yang menuju pulau Bali.

“Yang harus dilakukan, pengetatan terhadap arus barang maupun aktivitas masyarakat menuju Bali, yang keluar dari Jawa Timur maupun dari NTB,” tambah Kapolda NTB.

Kapolda juga menyampaikan, Polda NTB akan jamin kemanan dengan menepatkan personilnya untuk memeriksa orang ataupun barang yang menuju ke Bali melalui jalur darat, udara maupun laut, di wilayah hukum daerah NTB.

“Kegiatan ini dalam rangka menjamin tidak adanya gangguan kamtibmas yang terjadi di Bali yang disebabkan karena ada orang ataupun barang yang menuju ke Bali dari wailayah hukum NTB,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, disampaikan Kapolda NTB, pengamanan yang diperketat ini akan berakhir pada tanggal 9 maret 2017 mendatang.”Berakhirnya pada tanggal 9 maret 2017,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close