Peduli Tumbuh Kembang Anak, Bhayangkari Daerah NTB Datangkan Ahlinya

Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah NTB Ny. Dina Firli

Mataram – Dalam rangka hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke – 37 tahun 2017, Bhayangkari Daerah NTB mengadakan kegiatan yang bertema “Ceramah Mengenai Makanan Sehat dan Bergizi Untuk Anak dan Ceramah psikologi Tentang Enam Bidang Perkembangan Anak Usia Dini” yang bertempat di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Senin (6/3).

Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah NTB Ny. Dina Firli kepada media saat acara berlangsung menerangkan bahwa mengangkat tema ini dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT YKB ke -37 yang akan dirayakan tanggal 5 Mei 2017 mendatang, dengan alasan kepedulian pihaknya terhadap tumbuh kembang anak yang harus dipersiapakan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Ingin kedepannya itu anak-anak TK ini menjadi anak-anak yang sehat, anak-anak yang punya gizi baik, sehingga kesiapan meraka untuk masa depannya juga harus kita siapkan sejak dini,” ungkap Ny. Dina Firli.

Ketua Bhayangkari Pengurus Daerah NTB melanjutkan, “termasuk didalamnya adalah guru-guru terutama maupun kita sebagai orang tua mempersiapkan tentang enam perkembangan anak diusia dini, kami ahli dan pakarnya untuk bisa mengingatkan kita bahwa seorang anak mempunyai kepribadian, mempunyai tumbuh kembang yang harus kita monitor setiap saat”

Bhayangkari Pengurus Daerah NTB secara khusus mendatangkan langsung ahli dibidangnya dalam membahas tumbuh kembang anak dan perkembangan psikologi anak.

“Pembicara gizi dr. Lina, yang kedua, perkembangan psikologi anak kami ambilkan dari Universitas Negeri Semarang, Dosen Psikologi, Dr. Sri Mariatideliana, Dra. Tri Esti Budiningsih, Psi, Ma.” ujar Ny. Dina Firli.

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Polda NTB, Pengurus Bhayangkari Daerah NTB ditambah Guru dan Kepala Sekolah se NTB, khususnya Guru dan Kepala Sekolah TK Kemala Bhayangkari ini diharapkan mampu untuk menyerap informasi kemudian menyampaikannya.

“Minimal setelah mereka memahami dan tahu, apalagi nanti kita ada sharing, mereka bisa menerapkan, bisa juga membawa anak-anak kita setelah memahami apa yang kita sampaikan, membawa anak-anak kita jadi lebih baik lagi, kita bisa memantau lebih baik lagi, sehingga perkembangan anak kedepannya kita bisa lebih paham dan bisa optimal,” tutupnya.  [hoff]

Foto bersama Pengurus YKB NTB dan narasumber

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close