Operasi Simpatik Gatarin 2017, Sikap Masyarakat Berlalulintas Bisa Lebih Baik

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si

Mataram – Operasi Simpatik Gatarin 2017 yang digelar mulai tanggal 1 maret 2017 kemarin oleh Polda NTB, diharapkan dapat membentuk karakteristik masyarakat dalam berlalulintas menjadi lebih baik lagi.

Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si kepada seluruh personil Polda NTB pada apel pagi tadi, Senin (6/3) di lapangan Gajah Mada Polda NTB mengatakan, bahwa operasi kepolisian simpatik yang saat ini sedang dilaksanakan, diharapkan dapat membuat suatu perubahan ketika berlalulintas, menjadi lebih disiplin.

“Sikap berlalulintas supaya ada perubahan pada saat operasi maupun setelah operasi dirasakan hasilnya, ada bukti meningkatnya disiplin pengguna lalulintas,” tutur Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si.

Ditambahkan Kapolda NTB, kedisiplinan dalam berkendara dapat ditularkan kepada masyarakat, sehingga operasi yang dilakukan tidak berlalu begitu saja, namun masyarakat dapat memperoleh manfaat yang berorientasi kepada turunnya angka kecelakaan.

“Kita sedang melaksanakan operasi simpatik gatarin 2017, oleh sebab itu operasi ini tidak hanya sekedar berlalu begitu saja, tapi harus ada hasil yaitu turunnya angka kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal, jangan sampai ada operasi Kepolisian, tapi kecelakaan malah meningkat,” tambah Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si.

Sasaran dalam operasi ini dijelaskan Kapolda NTB, yaitu para pengguna jalan, baik roda dua yang melawan arus, roda empat, maupun kendaraan yang bisa menyebabkan kecelakaan, sehingga diharapkan angka kecelakaan yang terjadi bisa menurun.

Operasi yang bersifat simpatik ini digelar hingga tanggal 15 maret 2017 mendatang. Mengedepankan Satuan Lalulintas, terhadap para pengguna jalan, pihak kepolisian cenderung memberikan hal yang berupa teguran dan imbauan untuk bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close