Kapolda NTB Kerap Hadir Saat Tahu Warganya Dilanda Musibah

Kapolda Menyerahkan Bantuan Materil Didampingi oleh Kapolres Loteng dan Kabid Humas Polda NTB

Pujut – Alhamdulillah selama dua generasi terakhir kepemimpinan Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) selalu dianugerahi sosok pemimpin yang bukan hanya memiliki pangkat yang tinggi namun juga berjiwa dan berhati yang besar pula. Dari sejak kepemimpinan Irjen Pol Umar Septono hingga Brigjen Pol Firli M,Si (Sekarang) sosok jendral pemimpin polisi di NTB ini selalu identik dengan jiwa kemanusiaan. Potret kecil saja kasus yang masih hangat terjadi yaitu pembunuhan seorang wanita dengan kondisi leher tergorok. Dalam suasana keluarga yang masih dirundung duka Brigjen Pol Firli M,Si menyempatkan diri untuk silaturrahmi, Senin (06/03) di Dusun Tanti, Desa Rembitan, Kabupaten Lombok Tengah.

Pada saat silaturrahminya, tidak banyak yang Kapolda sampaikan. Hanya saja harapannya agar keluarga korban khusus kepada orang tua agar lapang dada menerima segala suratan takdir yang dijatuhkan oleh Allah SWT. Pada saat yang bersamaan kapolda yang saat itu ditemani oleh beberapa pejabat Polda NTB dan Pejabat Polres Lombok Tengah termasuk Kapolres AKBP Kholilur Rochman juga memberikan bantuan materil.

“Di Dusun Tanti Kapolda mencoba untuk menegarkan keluarga korban, saat kunjunganpun keluarga masih terlihat sangat kehilangan padahal kejadiannya sudah seminggu yang lalu. tidak lupa juga beliau menerangkan kepada keluarga bahwa kasus ini sudah ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku”. Kata AKBP Tri Budi Pangastuti selaku Kabid Humas Polda NTB yang ikut menemani silaturrahmi Kapolda.

Foto Bersama Kapolda NTB Bersama Anak-Anak Korban

Tidak hanya terfokus kepada kedua orang tua, kapolda NTB Brigjen Pol Firli juga terlihat menghibur tiga anak yang korban  sepeninggalnya bersama kedua orang tua. Tampak pak Kapolda berupaya untuk bercanda walaupun ketiganya masih terlihat ketakutan atau mungkin masih malu-malu karena tidak pernah sedekat ini sebelumnya dengan seorang anggota polisi.

Tepat pukul 12.00 wita Polisi nomor 1 di NTB ini langsung bertolak menuju Kantor Bupati Kabupaten Lombok Tengah untuk melakukan kunjungan kerja. Pada akhir silaturrahmipun kalimat bela sungkawa masih tetap diucapkannya kepada orang tua dan anak-anak korban.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close