Kapolda NTB Datangi Keluarga Korban Pembunuhan di Desa Rembitan

Mataram – Terjadi sekitar seminggu yang lalu kasus pembunuhan seorang wanita dengan kondisi leher tergorok, TKP di daerah Dusun Gerupuk, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Mengetahui hal tersebut, Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. menyempatkan diri untuk datang berbelasungkawa ke rumah keluarga korban di Dusun Tanti, Desa Rembitan, Kabupaten Lombok Tengah pagi tadi, Senin (06/03).

Kapolda NTB meminta keluarga korban agar berlapang dada atas kejadian ini, dan jangan sampai ada niatan untuk membalas dendam.

“Saya minta bersabar, karena tidak boleh kita balas dendam” ujar Kapolda NTB.

Melanjutkan perbincangannya dengan pihak keluarga korban, Jenderal Bintang Satu itu juga menyarankan agar menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk memproses pelaku sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Karena pelaku sudah tertangkap oleh polisi, sudah diproses, biarlah nanti hukum dan hakim yang memutuskan hukuman bagi pelaku” sambung Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si.

Mendatangi keluarga korban seperti ini bukanlah hal yang baru dilakukan oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. namun jauh sebelum dirinya menjabat sebagai Kapolda, saat menjadi Kapolres Brebes misalnya, ia sempat mendatangi banyak korban dalam sehari.

“Kalau saya dari dulu dekat dengan masyarakat, sejak jadi Kapolres. Saya pernah waktu jadi Kapolres Brebes, delapan orang meninggal dunia dalam satu hari, delapan – delapannya saya datangi” ungkapnya.

Dirinya beranggapan bahwa hal itu merupakan panggilan jiwa ketika membawa amanah sebagai pemimpin.

“Saya turut merasakan kesulitan masyarakat, dan karena perhatian serta kepedulian supaya tidak terjadi lagi hal -hal serupa” pungkasnya. [hoff]

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close