Kabur Dari Petugas, Pelaku Pencurian “Ngumpet” Di Rumah Istri

Foto Pelaku Sesaat Setelah Tertangkap Oleh Tim Gabungan Polsek Senggigi dan Polsek Batukliang

 Mantang – banyak hal yang dibenarkan oleh pelaku tindak kejahatan semata – mata untuk menghindari kejaran petugas. Ada yang nekat ke luar daerah bahkan ada yang sampai keluar negeri begitu situasi mereda sang pelakupun pulang layaknya tanpa dosa. Namun tentu saja itu takkan berlaku, ketika nama sudah tertulis di barisan Daftar Pencarian Orang (DPO) hingga belum bertemu jasad sang pelakupun petugas akan siap mengejarnya. namun kali ini agak sedikit berbeda, seorang pelaku pencurian kendaraan roda 4 (R4) Mobil Suzuki Carry Pikup malah sembunyi di rumah istrinya di Dusun Otak Desa, Desa Mantang, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah sebelum akhirnya tertangkap oleh Tim Opsnal gabungan Polsek Senggigi, dan Polsek Batukliang pada Senin (06/03) dinihari tadi.

Kejadian yang bermula pada Oktober tahun 2016 lalu ini diprakarsai oleh tiga orang pelaku, dua orang diantaranya telah tertangkap dan proses hukumnya sedang berlangsung. Sebenarnya pada saat yang bersamaan ketiga pelaku telah berhasil tertangkap namun BD (30) sempat melarikan diri. Informasi demi informasi dikumpulkan untuk menangkap kembali pelaku yang kabur, kemudian datanglah kabar mengenai keberadaan BD yang bersembunyi di rumah istrinya di wilayah hukum Polsek Batukliang dan dilakukanlah penangkapan.

“kami melakukan koordinasi dengan Polsek Senggigi yang meminta back up untuk dilakukannya penangkapan dikarenakan berada di wilayah hukum kami, Polsek Batukliang” terang Kapolsek Batukliang IPTU Syamsurrijal.

Proses penangkapan berlangsung aman dan tanpa adanya perlawanan yang dilakukan oleh target. Setelah itu Polsek Batukliang menyerahkan sepenuhnya pelaku dan tanggung jawab kepada Polsek Senggigi untuk di proses hukum lebih lanjut mengingat TKP pencurian berada di wilayah hukum Senggigi.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close