Hari Ke – 6 Pelaksanaan Operasi Simpatik Gatarin, Pelanggaran Lalu Lintas Menurun di Kota Bima

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP I Made Hendra Agustina,S.I.K memberikan arahan sebelum pelaksanaan kegiatan operasi

Bima Kota – Operasi Simpatik Gatarin Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Bima Kota dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang undang nomor 22 tahun 2019 tentang lalu lintas angkutan jalan sehingga terciptanya mindset berlalu lintas menjadi tertib dan terciptanya kamseltibcar lantas, dan pelaksanaan pada hari yang ke enam ini menunjukkan hasil yang sangat baik.

Suasana pelaksanaan kegiatan operasi di cabang lampu merah pertokoan kota bima, para pengendara sudah mengikuti peraturan berlalu lintas

Hal ini terbukti saat pelaksanaan kegiatan operasi tadi pagi di kawasan tertib lalu lintas di cabang lampu merah pertokoan kota bima, Senin (06/03) pukul 09.00 wita.

Selama pelaksanaan kegiatan operasi tadi pagi hingga selesai tidak di temukan adanya pelanggaran lalu lintas, para pengendara baik roda dua maupun roda empat sudah mengikuti peraturan berlalu lintas baik itu kelengkapan diri yang kasat mata maupun surat surat kendaraan.

Teguran ringan yang diberikan petugas kepada salah seorang pengendara yang tidak mengancing helem

Petugas yang melaksanakan kegiatan hanya memberikan teguran ringan kepada para pengendara yang tidak mengancing helem dengan rapi.

Kegiatan operasi yang mengedepankan fungsi lalu lintas dan di dukung oleh fungsi kepolisian yang lainnya ini, sasarannya adalah menghilangkan  segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata pelanggaran terhadap undang undang nomor 22 tahun 2009 yang berpotensi menyebabkan ketidaktertiban berlalu lintas sehingga terciptanya kamseltibcar lantas untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas.

Kegiatan operasi ini akan dilaksanakan mulai tanggal 01 sampai tanggal 21 maret ini benar-benar dilaksanakan secara humanis dan ramah.(dra)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close