Car Free Day Bersama Anggota Oprasi Simpatik Polres Mataram

Mataram – Ada yang berbeda dari aktivitas Operasi Simpatik Gatarin 2017 Polres Mataram pagi tadi di Car Free Day. Sejumlah polisi menyampaikan sosialiasi tata tertib berlalu lintas sambil melakukan patroli menggunakan segway.

Hal tersebut dilakukan untuk terus untuk menghimbau masyarakat agar semakin disiplin dan tertib dalam berkendara. Terlebih masalah pengunaan helm yang masih sering lalai digunakan oleh pengendara roda dua, hal sebut dapat membahayakan pengendaranya. Karena helm berfungsi untuk melindungi kepala pengendara agar tetap dalam keadaan safety. Sosialisasi juga ditujukan kepada anak – anak usia dini agar mengetahui pentingnya berkendara dengan menggunakan helm.

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta peduli akan keselamatan dalam berkendara” ungkap Kanit Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Mataram Ipda Agus Rahman saat pelaksanaan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi seperti ini akan dilakukan juga di sekolah – sekolah dan ditempat – tempat umum, hal ini dilakukan agar seluruh masyarakat sejak usia dini hingga dewasa terrtib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close