Bali Kedatangan Raja Salman, Dit Sabhara Polda NTB Perketat Jalur Masuk Bali

Anggota Dalmas melaksanakan pengaman pintu keluar masuk di Bandara LIA

Mataram – Provinsi Bali yang mendapat kehormatan di kunjungi oleh yang mulia Raja Arab Saudi yakni Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud beserta rombongan membuat jajaran Kepolisian Derah Bali melaksanakan pengamanan ketat terkait kedatangan keluarga kerajaan Arab Saudi di Bali untuk melaksanakan kegiatan liburan usai kunjungan kenegaraan di Jakarta, Indonesia. Raja Salman yang di agendakan berada di Bali mulai tanggal 4-9 maret 2017. Tidak hanya Polda Bali yang melaksanakan giat pengamanan, Daerah tetangga seperti Jawa Timur dan NTB juga melaksanakan kegiatan pengamanan imbangan mulai tanggal 4 hingga 9 Maret 2017.

Jajaran Kepolisian Polda NTB melaksanakan kegiatan PAM Imbangan prihal keberadaan Raja Salman di Bali. Yang menjadi objek pengamanan adalah pintu keluar masuk menuju dan dari pulau Bali, yakni jalur transportasi darat, udara dan laut. Dalam hal ini sasarannya adalah Bandar Udara LIA Lombok Tengah, Pelabuhan Laut Lembar Lombok Barat, Pelabuhan Bangsal Lombok Utara, dan Pelabuhan Boat Pantai Senggigi. Maksud dari aparat keamanan melakukak pengetatan di wilayah tersebut guna mengantisipasi atau mempersempit ruang gerak bagi para pelaku tindak kejahatan ataupun terorisme yang berniat menganggu siatuasi keamanan berkaitan kunjungan yang dilaksanakan keluarga Kerajaan Arab Saudi di Bali.

Hari ini Senin 6 Maret 2017 Pleton 3 Kompi 2 Subdit Dalmas Dit Sabhara Polda NTB melaksanakan kegiatan PAM Imbangan di wilayah Lombok International Airport Lombok Tengah berkolaborasi bersama Sub Polsek Bandar LIA dan anggota TNI. Dalam pelaksanaannya anggota mengecek dan mengamati setiap orang yang akan melaksanakan penerbangan menuju dan dari Luar daerah khususnya daerah Bali. Dari pemantau yang intensive di lakukan anggota dilapangan sampai saat ini situasi masih berjalan normal tanpa ada temuan-temuan yang menonjol dilapangan. Kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan hingga tanggal 9 Maret 2017 bersamaan dengan selesainya kunjungan Raja Salman di Bali. Maka dari itu di himbau kepada masyarakat yang akan melaksankan perjalanan keluar daerah agar jangan khawatir ataupun takut bila ada pengecekan oleh anggota dilapangan, hal ini tidak lain tujuannya untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat.

Anggota memberikan empati kepada Nenek Sukre.
Anggota memberikan empati kedua kepada Nenek Murniati.

Selanjutnya anggota Dalmas menuju sasaran berikutnya yakni membagikan 2 paket sembako empati yang merupakan Program Revolusi Mental Dit Sabhara Polda NTB. Dalam pelaksanaanya anggota memberikan empati kepada Nenek Sukre berusia 80 tahun yang kesehariannya hanya meminta belas kasihan dari tetangga karena hidup sebatang kara, alamat dari Nenek Sukre di Desa Sengkol Kecamatan Pujut Kab.Lombok Tengah. Selanjutnya Bingkisan empati kedua diberikan kepada Nenek Murniati berusia 82 tahun hidup sebatang kara tanpa ada keluarganya, alamatnya di Desa Sengkol Kecamatan Pujut Kab.Lombok Tengah.

Senyum haru tergambar jelas di wajah nenek yang menerima sedikit bantuan dari Bapak-bapak Polisi yang bagi nenek adalah rizki yang sangat luar biasa di kirimkan tuhan melalui kami. Bagi orang-orang yang berpenghasilan banyak bukanlah seberapa tapi bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan itu adalah suatu hal yang sangat sulit di cari meski telah meneteskan air keringat untuk kerja setiap hari. ( Oprator Ton Mustang )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close