BUKTI KEPEDULIAN ANGGOTA POLRI KEPADA MASYARAKAT

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas.

Empati dalam kehidupan manusia sangat dibutuhkan untuk membangun dan menjalin hubungan yang baik antara manusia dengan Tuhan, antara manusia dengan manusia, dan antara manusia dengan lingkungan hidupnya. Hal tersebut mencerminkan pola pikir manusia tentang kepedulian, maka dari pada itu dengan berempati kepada sesama dapat meningkatkan kepedulian kita dengan orang lain dan kita juga dapat mengetahui  apa yang orang lain alami atau rasakan, sehingga terjalinnya suatu hubungan yang harmonis. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Direktorat Sabhara, untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat maka dibuatlah suatu program yaitu Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB.

Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB ini ditujukan untuk orang – orang yang kurang mampu baik dari segi materi maupun fisik, dengan memberikan bingkisan sembako yang diperoleh dengan mengumpulkan sumbangan seribu rupiah (tidak boleh lebih) dari masing – masing personil Polda NTB.

Anggota Dalmas Polda memberikan Empati kepada Nenek Tirti

Minggu (05/03/2017), guna menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan untuk mewujudkan Revolusi Mental Anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 kompi 2 melaksanakan program Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB. Dalam pelaksanaannya anggota Dalmas pleton 2 kompi 2 yang dipimpin oleh Bripka I Nyoman Budi Arya Putra menjumpai Seorang Nenek yang bernama Nenek Tirti, berusia 83 Tahun yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung sampah untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. “saya sangat berterimakasih dengan bapak polisi ini, bapak polisi ini baik hati dan mulia mau menolong masyarakat yang sedang dalam kesusahan. Terimakasih sudah memberikan saya bingkisan sembako” ujar nenek Tirti.

Anggota Dalmas Polda memberikan empati kepada Nenek Sriti

Setelah memberikan empati kepada Nenek Tirti selanjutnya anggota Dalmas Polda meberikan Empati kedua kepada nenek Sriti, yang berusia 78 Tahun, tinggal disebuah Gubuk di Desa Suranadi Barat. Karena kondisi fisiknya yang sudah melemah, nenek Sriti tidak mampu lagi untuk bekerja sehingga ia hanya bisa berdiam diri di Gubuknya saja. Dengan diberikannya empati berupa bingkisan sembako oleh anggota Dalmas Polda diharapkan dapat sangat membantu dan meringankan beban hidup nenek Sriti.

Semoga kepedulian dan Empati dari anggota Kepolisan Daerah Nusa Tenggara Barat pada umumnya dan serta pada khususnya Dit Sabhara Polda NTB dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat, selain itu diharapkan juga melalui Gerakan Empati Seribu Rupiah Polda NTB dapat membangun mindset (pola pikir) setiap orang agar lebih saling peduli dan saling membantu antar sesama manusia. [R.D]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close