Penerimaan Polri 2017 : Aksi Duo Brimob Cantik di Car Free Day Udayana Mataram NTB

Antosias warga saat Sosialisasi Penerimaan Polri TA.2017 di Jalan Udayana Mataram saat moment car free day, tampak warga memanfaatkan kesempatan untuk selfi denga dua Polwan cantik yang di delegasi sebagai ikon Polri bersama Duta humas Polda NTB dengan latar Rantis barakuda.

Mataram, Car free Day , Minggu (5/3) sepanjang jalan Udayana Mataram NTB, hari ini terlihat begitu banyak warga mengunjungi jalan Udayana hingga hampir memenuhi ruas sepanjang jalan, ada yang tampak berbeda di minggu pagi yang cerah ini, keramaian terlihat tidak biasa dengan kehadiran para Polisi – Polisi Berseragam, ada yang tampak tampil beda yang menjadi perhatian banyak warga, terlihat aksi dua  Polisi Wanita cantik dengan menggunakan Seragam loreng Brimob dan Seragam Hitam lengkap dengan senjata taktis dan Kendaraan Taktis Polri dibelakangnya, mereka adalah Bripda Bella dan Bripda Tiara yang kesehariannya berdinas di Satuan Brimob Polda NTB, dengan penampilan lengakap mengunakan seragam Brimob ditambah wajah cantik mereka, cukup menyita perhatian banyak warga, ada juga yang minta untuk foto selfie bareng kedua Polwan cantik ini.

Dua Polwan dari Kesatuan Brimob ini bersama Duta Humas Polda NTB, ternyata merupakan ikon dari kegiatan sosialiasi penerimaan Polri Tahun Anggaran 2017 yang diselengarakan oleh Biro SDM Polda NTB.

suasana ramai Jalan Udayana pada moment car free day oleh Biro SDM Polda NTB didukung Satuan Brimob dan fungsi Keplosisian lainnya sampaikan Sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2017

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang sosialisasi penerimaan terpadu anggota Polri ( Akpol, Bintara dan Tamtama) T.A. 2017, masyarakat juga dapat mengakses informasi penerimaan Polri dengan mengunjungi webside resmi Polri, (klik link) www.penerimaan.polri.go.id atau dapat mengubungi sekertariat penerimaan Polri, Bagian Pengendalian Personel Biro SDM Polda NTB di Jalan Langko no. 77 Mataram NTB. Proses seleksi Penerimaan penerimaan Anggota Polri meliputi, pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan, Pemeriksaan Psikologi, mengikuti ujian Akademik, Ujian Kesamaptaan jasmani, sidang lulus akhir tingkat Panda dan Pembukaan Pendidikan.

Penghasilan yang dapat diterima setelah lulus menjadi anggota Polri sesuai pilihan untuk Akpol dengan gaji bersih 5 juta, Bintara gaji bersih 4,5 juta dan untuk Tamtama gaji bersih 4 juta, kesemuanya akan naik tergantung masa kerjanya dan ditambah penghasilan lain berupa penerimaan remonerasi, tunjangan jabatan, tunjangan kesehatan dan keahlian. Info lengkap untuk kuota penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri dapat dilihat dengan mengunjungi alamat webside penerimaan Polri atau langsung ke Serkertariat Penerimaan Polri Polda NTB.

Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Taufiq Hidayat, S.H. ditemui dilokasi saat memantau langsung kegiatan anggotanya yang dipercaya sebagai sebagai ikon dan Pemberi Sosialisai bersama personel Kepolisian dari fungsi lainnya pada kegiatan sosialisasi penerimaan Polri mengatakan kepada tribratanewsntb.go.id “saya bangga anggota Brimob turut berpartisipasi dan dipercaya dalam kegiatan sosialisai penerimaan Polri, ini penting dilakukan untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait jadwal penerimaan dan syarat untuk menjadi anggota Polri,  trasnparansi dalam seleksi penerimaan Polri juga perlu disampaikan untuk menumbuhkan kepercayaan, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah masyarakat harus tahu bahwa untuk masuk polisi itu tidak dipungut biaya sehingga masyarakat yang keluarganya akan masuk Polisi tidak berpikir negative terkait penerimaan Polri “, demikian paparnya.

Dua Polwan Brimob Polri dengan paras cantik ini membuktikan tidak ada yang berat dalam berkarier sebagai anggota Polri asalkan dengan tekat dan kemauan yang besar serta dukungan dari keluarga untuk putra putrinya yang berniat mengikuti seleksi Penerimaan Polri, mulai sekarang agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan-tahapan dalam penerimaan Polri, ingat bahwa Seleksi Penerimaan Polri tidak dipungut biaya. (ijbm)

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close