Tim Opsnal Polres Lotim Berhasil Tangkap Pelaku Curat

Tiga Oran Pelaku Curat

Selong – Tim Opsnal Polres Lotim berhasil tangkap 3 orang pelaku Pencurian dengan Pemberatan (Curat) di beberapa TKP di wilayah Lombok Timur. Pada hari Kamis (2/3/17), sekira pukul 18.00 s.d 02.00 Wita.

Berdasarkan ada 4 Laporan Polisi Nomor: LP/158/III/2017/NTB/RES. LOTIM, Nomor: LP/159/III/2017/NTB/RES. LOTIM, Nomor: LP/160/III/2017/NTB/RES. LOTIM, dan Nomor: LP/161/III/2017/NTB/RES. LOTIM, pada tanggal 02 Februari 2017 Tentang Tindak Pidana Pencurian. Kemudian Tim Opsnal Polres Lotim berhasil menangkap 3 orang pelaku dengan berinsial adalah “K alias AH” (35 tahun) warga dari Dusun Lendang Bagek Desa Bagik Payung Kec. Suralaga, “SR alias BN” (32 tahun) warga dari Lingkungan Gubuk Tengak Kelayu Utara Kec. Selong, dan “HS alias AI” (22 tahun) warga dari Lingkungan Kebon Erat Kel. Kelayu Kec. Selong Kab. Lotim.

Dengan melakukan modus pelaku berjumlah 3 orang secara bersama-sama melakukan aksinya pada malam hari dengan cara merusak pintu dan jendela rumah korbannya menggunakan alat congkel yang terbuat dari besi, dimana saat itu korbannya dalam keadaan tidur, kemudian Pelaku mengambil barang-barang berharga milik korban berupa  2 buah Laptop, Hp berbagai jenis dan Merk, Tas, Kompor Gas, Emas, Sejumlah Uang, Rokok yang ada di Etalase dan Oli yang ada di Etalase.

Pada saat penangkapan pelaku di tangkap di tempat yang berbeda dan saat dilakukan penangkapan terhadap pelaku an. “K alias AH”, pelaku dan keluarganya mempropokasi warga sehingga sempat terjadi bentrok antara petugas dan warga tempat pelaku berdomisili. dan saat dilakukan pengembangan para pelaku berontak melawan petugas sehingga di berikan tembakan peringatan beberapa kali ke udara namun tidak diindahkan dan akhirnya dilakukan tembakan kearah betis dan menembus betis pelaku dan berhasil mengamankan barang bukti  berupa 1 buah Tas Rajutan milik korban, 1 buah Tas elempang milik korban, 1 buah Kompor Gas merk Quantum Warna Putih, 1 buah Sim Card HP milik korbannya, 1 Buah Tas Laptop milik korban, dan 1 buah alat Congkel.

Kapolres Lotim AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K.,M.H. melalui Kasubbg Humas Polres Lotim  IPTU I Made Tista menerangkan bahwa pelaku Pelaku “K alias AH” merupakan residivis curat dan curas, sudah 3 Kali keluar masuk Bui, pelaku an. “SR alias BN” merupkan residivis curat, sudah 3 kali keluar masuk Bui, dan pelaku a.n. “SR alias BN” bersama “HS alias AI” ditangkap pada saat setelah pesta narkoba jenis Sabu.

Kemudian pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Polres Lombok Timur untuk  melakukan pengembangan dan proses sesuai hukum yang berlaku.(AR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close