Keamanan Dan Kenyamanan Masyarakat Harus di Utamakan

Mataram – Untuk menciptakan suasana aman saat umat muslim laki-laki melaksanakan ibadah Shalat Jumat, anggota Subdit Gasum Dit Sabhara Polda NTB melakukan pengamanan, Jumat (3/03/2017) pukul 12.00 WITA.
Anggota patroli Subdit Gasum regu 2 yang di pimpin Danru Bripka Nyoman Oka Narayana beserta anggota yang bertugas pada siang itu melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalin di Islamic Center demi kenyamanan umat muslim dalam melaksanakan ibadah Shalat Jum’at.
Dalam pelaksanaannya, saat ibadah Shalat Jum’at sedang berlangsung, anggota yang non muslim akan melakukan pengamanan di seputaran masjid guna mengantisipasi terjadinya aksi curanmor di masjid.Saat kegiatan ibadah sholat jumat telah selesai anggota membantu menertibkan kelancaran arus lalu lintas sekitaran masjid Islamic Center.

Kegiatan tersebut bertujuan menjaga kamtibmas sekaligus mengantisipasi sekaligus menekan angka kriminalitas saat sebagian masyarakat menjalankan ibadah Shalat Jum’at.
Dengan adanya patroli ini di harapkan keamanan di kota Mataram selalu terjaga sehingga warga masyarakat dalam melaksanakan Shalat Jum’at merasa aman dan nyaman.

Dan selanjutnya patroli malam hari yang dilaksanakan oleh anggota patroli Subdit Gasum regu 3 yang di pimpi oleh danru Bripka M.Syahri Ramadhan dan anggotanya melaksanakan patroli di wilayah hukumnya guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polda NTB. Patroli tersebut di lakukan di jam-jam rawan saat masyarakat terlelap tidur sehingga situasi sangat sepi dan patroli di lakukan tempat rawan tiga cepu curat curas curanmor antara lain pertokoan yang buka 24 jam, kandang kumpul dan perumahan.
Pada saat patroli di daerah Lingsar anggota di sambangi oleh kepada Desa Perteluan Indah kec.Lingsar atas nama Bapak Jayadi yang sedang memantau sekaligus patroli di seputaran kampungnya. Anggota patroli Subdit Gasum berdialog serta menanyakan situasi kamtibmas di lingkungan Perteluan Indah. ‘’Alhamdulillah situasi kamtibmas di Desa Perteluan Indah ini bisa dikatakan aman pak, jika terjadi gangguan kamtibmas kami segera melaporkan kejadian tersebut kepada Babinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Perteluan Indah’’ ujar Pak Jayadi.
Diharapkan dengan keikut sertaannya para perangkat desa yang peduli dengan lingkungan sekitarnya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai di Desa tersebut dan juga bisa membantu anggota kepolisian untuk mengawasi situasi di Desa tersebut karena keamanan Desa adalah tanggung jwaba kita bersama untuk menjaganya. (Operator Regu 3)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close