Dalmas Polda NTB Gencar Patroli Untuk Memberikan Prasaan Aman dan Nyaman

Anggota menyambangi perumahan Rumah Kita di wilayah Sesela Gunung Sari berdialogis degan penjaga

Mataram – Untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kodusif di wilayah hukum Polda NTB, anggota subdit Dalmas Polda NTB melaksanakan patroli malam di perumahan yang di rasa rawan 3C pada saat malam hari. Hari ini jumat 3 Maret 2016 pukul 22:05 wita melakukan kegiatan patroli malam, dan memberikan himbauan  kepada penjaga malam dan masyarakat agar tetap waspada dan ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas disekitarnya untuk mewujudkan program 8 promoter Kapolri. Sehingga dengan terlaksananya kegiatan patroli yang terus menerus mampu memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat dan mampu menciptakan lingkungan yang ramah dengan keberdaan polisi. Patroli malam hari ini anggota menuju perumahan  Rumah Kita di wilayah Sesela Gunung Sari berdialogis degan penjaga dan memberikan himbauan agar tetap waspada pada malam hari.

Patroli menyambangi perumahan Griya Sesela Gunung Sari

Selanjutnya patroli menyambangi perumahan  Griya Sesela Gunung Sari untuk memantau situasi serta mencegah terjadinya tindak pidana melanggar undang-undang yang rawan terjadi pada saat malam hari. Anggota menggali informasi dari salah seorang penjaga malam prihal situasi keamanan di sekitar perumahan “alhamdulilah semenjak bapak-bapak polisi rutin hadir pada malam hari ditengah-tengah kami situasi aman tetap terjaga dan belum pernah terjadi tindakan pencurian ataupun perampokan” Ujar bapak penjaga malam.

Anggota mengecek setiap ruko apakah sudah dalam kondisi aman terkunci rapat.

Setelah dari Gunung Sari anggota patroli subdit dalmas bergeser menuju komplek pertokoan ampenan jalan saleh sungkar ampenan. Dari situasi yang terlihat ada 4 orang satpam pertokoan yang menginap menjaga pertokoan tersebut. Anggota melihat situasi mengecek setiap ruko-ruko apakah sudah dalam kedaan aman terkunci dengan rapat dan menghimbau kepada satpam untuk tetap mengawasi keberadaan atm yang berada di samping ruko karena banyak modus pembobolan atm yang marak terjadi. Penjaga yang di temui mengatakan bahwa “situasi keamanan di sekitar ruko tetap kami selalu awasi dengan rutin berkeliling untuk mengecek kunci atau gembok ruko tetap dalam keadaan tertutup”. ( Operator Ton 3 Ki 2 )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close