Cipta Kondisi Aman dan Nyaman di Akhir Pekan dengan Patroli

Menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat, Direktorat Sabhara menerjunkan Satuan Dalmas untuk melaksanakan patroli di lokasi yang dianggap rawan di wilayah hukum Kota Mataram dan Lombok Barat. Danton 1 kompi 1 Bripka Putu Swarjana memimpin langsung patroli Dalmas. Dia mengungkapkan, upaya tersebut dilakukan untuk menciptakan kamtibmas yang aman untuk masyarakat terhindar dari tindak kriminal seperti, Curat, Curas dan Curanmor maupun tindak kejahatan lainnya. Sasaran patroli kali ini adalah , tempat perbelanjaan (pasar) atau pertokoan, terminal, penyeberangan , pangkalan ojek dan tempat wisata.

Kali ini anggota dalmas Patroli mengunjungi kawasan pasar Narmada, mengecek keamanan dan tingkat kerawanan di daerah sekitar dengan berdialogis bersama para juru untuk berkonsultasi masalah menjaga kamtibmas di daerahnya. Selain itu anggota melakukan komunikasi dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada para penjual maupun pembeli yang sedang melaksanakan transaksi jual-beli.

Selanjutnya anggota dalmas beranjak menuju Taman narmada, mengantisipasi tindak kriminal di tempat wisata ini. Anggota dalmas memberikan pesan-pesan kepada pengunjung agar tetap waspada akan kejahatan, tetap menjaga barang bawaannya dan keluarga mereka.

Selanjutnya anggota menuju Terminal Mandalika. Anggota Patroli jalan kaki dengan tujuan untuk menyentuh masyarakat dank sekaligus berkomunikasi secara dekat sehingga permasalahan yang ada di masyarakat dapat di ketahui langsung oleh petugas kepolisian. Anggota berdialogis dengan petugas keamanan terminal menyaring informasi masalah kerawanan-kerawanan yang ada di terminal tersebut.

H
Semoga patroli ini direspon positif oleh masyarakat. Bahkan masyarakat memohon agar patroli sepeda lebih diintensifkan lagi. Karena dinilai efektif mengantisipasi tindak kriminal di lingkungan warga.Masyarakat meminta hal ini terus ditingkatkan untuk ciptakan rasa aman dan nyaman.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close