Upaya Sat Lantas Polres Lotim Dalam Menciptakan Tertib Berlalu Lintas

Giat Ops Simpatik Di S4 BRI Cabang Selong

Selong – Operasi Simpatik 2017 telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota, tidak terkecuali di wilayah Hukum Polres Lombok Timur, Operasi dimaksud  telah dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017 mendatang, berbagai macam upaya untuk memberikan pengetahuan atau menggugah hati masyarakat terkait tertib berlalu lintas, mulai dari penyuluhan kesekolah-sekolah, ditempat keramaian hingga dijalan raya. Seperti yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur di Simpang Empat BRI Cabang Selong pada Hari Kamis (02/03), Namun ada yang berbeda dalm mensosialisasikan tertib berlalulintas kali ini, yaitu dengan cara personel Sat Lantas Polres Lotim mengunakan Pakean Adat Setempat, Hal ini dilakukan tentu memiliki Maksud dan tujuan tertentu.

Kasat Lantas Polres Lotim AKP Ruben Palayukan, S.PT., S.I.K., saat kami temui di depan Kantor Imigrasi Kab. Lotim menerangkan bahwa hal ini dilakukan dengan tujuan selain kita bias menarik Perhatian Masyarakat, dengan menggunaka Pakean adat, Masyarakat merasa lebih dekat dengan kita dan tentunya personel kami akan terlihat lebih Humanis ketika menyampaikan pesan terkait tertib berlalulintas “terangnya” Kasat Lantas yang Akrab dipanggil Ruben tersebut juga menjelaskan bahwa, Operasi Simpatik yang dilaksanakan tersebut lebih mengedepankan Upaya Preemtif dari pada Preventif dan Revresif, kegiatan yang kami lakukan pagi hari ini adalah merupakan salah satu bentuk Upaya Kami mewujudkan Hal itu, selain kegiatan – kegiatan lain “tambahnya”

Kasat Lantas Polres Lotim Saat Memasang Stiker Kamstibcar Lantas

Masyarakat yang melintas di Sepanjang Jln. TGH, Zainuddin Abdul Majid terlihat sangat senang terhadap Inovasi yang dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur, karena selain menggunakan Pakean Adat setempat, Masyarakat juga diberikan Sticker Kamstibcar lantas yang dipasangkan di Bemper Roda Empat maupun Helem para Pengguna Jalan, hal tersebut disambut baik oleh Warga Masyarakat, seperti yang disampaikan oleh Salah satu Sopir Angkot Asal Kelayu Kab. Lotim. Kita sangat senang dengan Apa yang dilakukan Satuan Lalulintas pagi hari ini, hal seperti inilah yang kami harapkan, selain Sopan dia juga memasangkan kami Sticker terkait Keselamatan berlalulintas, ya paling tidak dengan melihat sticker tersebut kami ingat tentang pentingnya tertib berlalulintas.

Dikesempatan yang Sama, Kasat Lantas Polres Lotim Melalui Kanit Dikyasa Polres Lotim menghimbau Kepada Masyarakat pengguna Jalan Bahwa; Tertib berlalulintas di Jalan Raya Sangat lah Penting, seperti Menggunakan Helem Berstandar SNI, menyalakan Lampu dpan pada siang hari, menggunakan Sabuk pengaman bagi pengendara Roda Empat dan hal – hal penting lain. (yief).

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close