Tidak Tanggung-Tanggung, Kasat Lantas Polres Sumbawa Minta Siswa/Siswi Unjuk Gigi Dalam Berkendara

Sumbawa Besar – Saat ini Polres Sumbawa sedang gencar dalam melaksanakan giat Operasi Simpatik, Inovasi-inovasi baru untuk menarik perhatian masyarakat agar menyadari bertapa penting nya menaati tata tertib dalam berlalu lintas pun telah dilakukan salah satunya dengan menggandeng para pelajar saat melaksanakan giat operasi kemrin (2/3).

Seakan tidak kehabisan cara untuk mengajak seluruh golongan masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, kali ini pelajar lah sasaran nya. Pagi tadi (3/3) Giat Operasi Simpatik Polres Sumbawa berlangsung di SMA 1 Sumbawa, mengingat angka kecelakaan lalu lintas yang masih tinggi di dominasi oleh para pengendara yang masih duduk di bangku sekolah.

Dalam kunjungan nya ke SMA 1 Sumbawa Kasat Lantas Polres Sumbawa lptu Donny Wira Setiawan S.IK secara langsung memberikan materi “Safety Riding”. Setelah materi selesai disampaikan  tidak tanggung -tanggung Kasat Lantas Minta siswa/siswi ini untuk berani unjuk gigi dalam berkendara yang baik dan benar tentunya.

Dimulai dari mengecek kesiapan diri hingga kesiapan kendaraan, kemudian siap berkendara dengan sedikit rintangan telah dapat di praktikan oleh Siswa-siswi ini dengan mahir. Untuk memeriahkan acara , acara di tutup dengan pembagian hadiah serta senam lalu lintas bersama yang dipimpin oleh Polwan-polwan cantik.

Kasat Lantas Polres Sumbawa ditengah keramaian para siswa/i dengan bersemangat menjelaskan bahwa kedatangan nya di sekolah ini untuk memberitahukan tata cara memeriksa kelengkapan sebelum berkendara serta tata tertib dalam berkendara guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi. “Kecelakaan lalu lintas terjadi karena masih banyak yang tidak memahami tata tertib dalam berlalu lintas, dan kecelakaan lalu lintas di dominasi oleh para pelajar, kami datang agar siswa-siswi tahu cara berkendara yang baik dan benar agar tidak semakin banyak generasi muda kita yang masa depan nya ” suram akibat kecelakaan lalu lintas.” tuturnya. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close