TEKAN ANGKA KRIMINALITAS, DALMAS POLDA LAKSANAKAN PATROLI RUTIN

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB.

Maraknya aksi – aksi kriminalitas yang kerap terjadi dimalam hari membuat masyarakat menjadi resah dan terganggu, sehingga kehadiran anggota Polri di tengah – tengah masyarakat sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kamtibmas dan menekan angka kriminalitas supaya terciptanya situasi yang kondusif dilingkungan masyarakat.

Melakukan pengecekan ruko di pertokoan Jalan Majapahit

Pada hari Kamis (02/03/2017) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Direktorat Sabhara Subdit Dalmas meningkatkan patroli rutin di malam hari, pada pukul 23.00 Wita anggota Dalmas Polda Pleton 2 Kompi 2 yang dipimpin oleh Danton Bripka I Nyoman Budi Arya Putra melaksanakan apel persiapan patroli dilapangan Direktorat Sabhara, patroli rutin malam hari ini ditujukan dengan sasaran utama mencegah terjadinya beberapa aksi pencurian, Seperti aksi Curat, Curas dan Curanmor atau yang dikenal juga dengan aksi 3C yang kerap terjadi dimalam hari. “Patroli malam ini kita tingkatkan dengan maksud untuk menekan aksi – aksi kriminal guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman dilingkungan masyarakat” ujar Danton Ton 2 ki 2 saat memberikan AAP pada pelaksanaan apel sebelum patroli.

Usai pelaksanaan apel yang diakhiri dengan do’a, anggota Dalmas Polda langsung berangkat melaksanakan patroli ke daerah – daerah yang di duga rawan terjadi tindak kriminalitas. Pukul 23.50 wita, patroli Dalmas Polda tiba di depan pertokoan daerah seputaran cakranegara tepatnya di Jalan Sriwijaya. Langsung saja anggota patroli Dalmas yang pada saat itu melaksanakan patroli dengan menggunakan kendaraan raimas turun dari kendaraan dan melakukan patroli jalan kaki seputaran pertokoan, anggota Dalmas melakukan pengecekan pintu – pintu ruko yang sudah ditinggalkan oleh pemiliknya untuk memastikan apakah ruko – ruko tersebut dalam kedaan aman dan terkunci dengan benar, sehingga aksi pencurian di pertokoan dapat di cegah.

Dengan adanya patroli rutin malam hari ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas karena kehadiran polri di tengah – tengah masyarakat bisa membuat para pelaku kriminal mengurungkan niatnya untuk bertindak, sehingga terwujudnya situasi yang aman dan nyaman dilingkungan masyarakat. [R.D]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close