Simade Datangi Desa Pendem Dalam Rangka Begibung

terlihat petugas sedang memberi contoh untuk ujian praktek

Praya, Warga Desa Pendem, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), menyambut antusias layanan Surat Izin Mengemudi Masuk Desa (Simade), SIM Keliling (Simling) dan Samsat keliling (Samling) yang diadakan oleh Polres Loteng hari Jumat (03/03).
Simade, Simling dan Samling yang dikemas dalam satu kegiatan yang diberi nama BEGIBUNG KAMTIBMAS (Bersama, Berbagi dan Terhubung dengan Kapolres Loteng) ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat, hal ini bisa dilihat dari pemohon Saimade yang bukan hanya warga Desa Pendem tetapi banyak masyarakat dari luar Desa Pendem contohnya dari Kecamatan Kopang dan Praya Timur . Begibung Kamtibmas, Simade dan Kunang-Kunang merupakan program unggulan Kapolres Loteng AKBP Kholillur Rochman SH. SIK. MH.
Dalam sambutannya Kholillur Rochman mengatakan “biasanya masyarakat yang datang kepolres, tapi sekarang kami yang datangi dan berbaur dengan masyarakat, untuk mendengar aspirasi maupun permasalahan yang terjadi dan kita akan cari solusinya bersama-sama, asal masih terkait dengan tugas Kepolisian “terangnya.
Upaya jemput bola Polres Loteng untuk melayani masyarakat yang hendak membuat SIM, baik baru maupun pembaruan serta pembayaran pajak kendaraan, tidak perlu mendatangi kantor Sat Lantas maupun Samsat karena sudah tersedia SIM Keliling dan Samsat Keliling dilokasi kegiatan Begibung kamtibmas.

terlihat pemohon SIM sedang mengisi ujian tulis

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Dit Lantas Polda NTB menurunkan tiga unit kendaraan SIM Kelilingnya untuk melayani banyaknya masyarakat Desa Pendem yang membutuhkan SIM. Tercatat sebanyak 367 orang pemohon SIM, akan tetapi tidak semuanya dilayani karena masih kurangnya persyaratan dari pemohon seperti KTP yang masih menggunakan KTP lama (belum eKTP).
Hingga kegiatan berakhir pada pukul 16.00 wita, masyarakat Desa Pendem masih memadati lapangan tempat kegiatan berlangsung dan mereka berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan.

 

Penulis : px

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close