Seleksi SIPSS : dari 27 Calon Peserta, Hanya 7 Memenuhi Syarat

Mataram – Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda NTB telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap pertama sebagai rangkaian dari seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2017 pagi tadi (3/3) sekitar pukul 07.00 wita sampai 11.30 wita di Gedung Sasana Dharma Polda NTB dengan menyisakan 7 calon peserta dari 27 calon peserta sebelumnya.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTB AKBP Yulian Perdana, SIK kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id menuturkan, bahwa seleksi SIPSS Polda NTB yang mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis) Tahun Anggaran 2017 ini mendapatkan quota sebanyak 2 orang dengan catatan akan diberikan penambahan quota jika calon peserta masih banyak yang bertahan hingga memasuki tahap pemeriksaan psikologi.

AKBP Yulian Perdana, SIK saat memberikan arahan kepada calon peserta SIPSS yang memenuhi syarat pada pemeriksaan kesehatan tahap pertama
AKBP Yulian Perdana, SIK saat memberikan arahan kepada calon peserta SIPSS yang memenuhi syarat pada pemeriksaan kesehatan tahap pertama

“Quota sampai saat ini masih 2 orang, seandainya saja sampai pemeriksaan psikologi tetap banyak yang bertahan, akan dipertimbangkan untuk ditambah quotanya untuk Polda NTB. Namun dari hasil pemeriksaan kesehatan tahap pertama saja sudah menyisakan 7 calon peserta.” Ujar AKBP Yulian Perdana.

Selanjutnya, Calon Peserta SIPSS yang memenuhi syarat pada pemeriksaan kesehatan tahap pertama akan mengikuti tes psikologi pada tanggal 6 Maret mendatang. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close