Sat Binmas Blusukan ke sekolah-sekolah

 

Tanjung 03/03 – Kepolisian Resort Lombok Utara yang terbilang masih seumur jagung terus memacu kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat secara langsung.

Dikukuhkan pada tanggal 23 november 2016. Polres Lombok utara sedang gencar-gencar melaksanakan giat blusukan, disamping giat Pembinaan Masyarakat sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat tentang keberadaan Polres Lombok Utara.

Kali ini Sat Binmas Polres Lombok Utara menyambangi SMP N 1 Bayan dan SMA N 1 Bayan untuk memberikan Himbauan Kamtibmas. Antusiasme siswa dan siswi disana terbilang sangat besar, disamping mendapatkan informasi seputar pendaftran Brigadir Polri yang akan di buka pada pertangahan maret ini, siswa siswi juga mendapatkan ilmu tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Sebagai daerah tujuan wisata tidak menutup kemungkinan peredaran narkoba telah sampai ke kalangan Pelajar, seperti yang disampaikan siswa SMA 1 Bayan ini, wawan budiono “saya pernah ditawarkan pil berwarna putih, dengan harga murah, apakah itu termasuk Narkoba pak?” ungkapnya pada saat sesi Tanya jawab dengan pemateri.

perwakilan siswa bertanya ke pemateri

Kasat Binmas melalui Aipda Demang SA. mengatakan “iya itu adalah sebagian dari berbagai macam jenis Narkoba yang beredar, pil itu adalah pil koplo antara lain diazepam dan tramadol yang lagi marak di kalangan pelajar, pil tersebut adalah obat pasca operasi untuk menghilangkan rasa sakit dan obat untuk menenagkan pasien gila, pil tersebut biasanya akan terus bertambah dosisnya apabila dikonsumsi terus menerus dan bias menyebabkan over dosis” jawabnya. [abd]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close