Polda NTB Dirikan Pos Pengamanan Jelang Kedatangan Raja Salman ke Bali

pengamanan di lembar

Mataram – Rencana kedatangan Raja Salman ke Pulau Dewata, Bali, besok Sabtu (4/3), Polda NTB sebagai polda imbangan yang menjaga situasi kamtibmas daerah sekitar kunjungan, hingga saat ini sudah mendirikan beberapa pos yang ditempatkan yang bersinergi dengan TNI.

“Kita sudah dirikan pos-pos pengamanan di tempat-tempat prioritas dan kita lakukan sinergi dengan aparat TNI,” ungkap Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si kepada awak media usai menggelar pasukan dalam rangka operasi Impatik Gatarin 2017, di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Rabu (1/3).

Ditambahkan oleh Kapolda NTB, sebagai tempat prioritas penjagaan yang dilakukan adalah beberapa tempat jalur penyebrangan, baik laut maupun udara yang menuju pulau bali.

“Kita mengambil objek yang kita prioritaskan, bandara, pelabuhan di daerah Lombok Barat dan di kota Mataram sendiri,” tutur Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si.

Dalam sasaran pengamanan yang dilakukan, sebagai polda imbangan, adalah setiap pergerakan orang dan barang yang keluar masuk di NTB.

“Kita lakukuan pengawasan terhadap pergerakan orang atau barang, sasaranya adalah melakukan pengecekan warga kita yang keluar masuk Nusa Tenggara Barat, pulau Sumbawa maupun Lombok, di jalur laut mapun di jalur udara,” pungkas Brigjen Pol. Firli, M.Si. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close